Sport

Karim Benzema Sabet Penghargaan Ballon d'Or 2022 untuk Pemain Terbaik

Dwiwa

Posted on October 18th 2022

 

 

Pemain depan Real Madrid berkebangsaan Prancis Karim Benzema membawa pulang penghargaan Ballon d'Or 2022 untuk pemain pria terbaik di dunia. Dalam acara yang berlangsung di Theatre du Chatelet, Paris, prancis pada Selasa, 18 Oktober 2022 dini hari itu, penghargaan diberikan langsung oleh pemenang Ballon d’Or 1998 Zinedine Zidane yang juga merupakan legenda Real Madrid.

Dilansir Reuters, Benzema menjadi pemain Prancis kelima yang memenangkan tropi Ballon d’Or. Beberapa pemain Prancis yang juga pernah menyabet penghargaan ini diantaranya adalah Raymond Kopa, Michel Platini, Jean-Pierre Papin, dan Zinedine Zidane.

"Penghargaan di depan saya ini membuat saya sangat bangga. Ketika saya masih kecil, itu adalah impian masa kecil, saya tidak pernah menyerah ... Segalanya mungkin," kata Benzema di atas panggung pada upacara tersebut.

"Ada masa sulit ketika saya tidak berada di tim Prancis, tetapi saya tidak pernah menyerah. Saya sangat bangga dengan perjalanan saya di sini. Itu tidak mudah, itu juga waktu yang sulit bagi keluarga saya."

Penghargaan ini berhasil diraih Benzema berkat prestasi memukaunya bersama Real Madrid. Dia berhasil mencetak 44 gol dalam 46 pertandingan di semua kompetisi saat ia membantu Real meraih gelar ganda LaLiga dan Liga Champions. Sumbangan 15 golnya di Liga Champions membawa Real meraih gelar ke-14.

Sementara itu, gelandang Barcelona berusia 18 tahun, Pablo Gavi, meraih Trofi Kopa sebagai pemain U-21 terbaik. Sedangkan penyerang Bayern Munich Sadio Mane memenangkan penghargaan Socrates Award berkat keaktifannya di bidang kemanusiaan.

Lewandowski juga tidak pulang dengan tangan kosong. Dia meraih Trofi Gerd Muller sebagai striker terbaik setelah mencetak 50 gol di semua kompetisi untuk Bayern musim lalu. (*)

 

Foto: Reuters/Benoit Tessier

Artikel Terkait
Sport
Prancis dan Hukum Alam Piala Dunia

Sport
Lionel Messi Raih Ballon d’Or Ketujuh, Sempat Tak Percaya Bisa Angkat Piala Lagi

Sport
Lionel Messi Raih Ballon d'Or 2019