Entertainment

Tulus Rebut Tujuh Kemenangan di AMI Awards 2022 berkat Album ‘Manusia’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 15th 2022

Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2022 baru aja usai diselenggarakan. Ajang penghargaan terbesar di Indonesia ini memberikan sederet apresiasi pada musisi yang memiliki karya menakjubkan di tahun 2022. Tulus berhasil jadi artis dengan kemenangan terbanyak nih.

Tulus berhasil memenangkan empat kategori yaitu Album Terbaik Terbaik dan Album Pop Terbaik berkat album Manusia, Karya Produksi Terbaik Terbaik dan Artis Solo Pria Pop Terbaik berkat lagu Hati-Hati di Jalan. Penyanyi kelahiran 35 tahun lalu itu memenangkan empat dari tujuh nominasi yang ia dapatkan.

Yura Yunita yang juga menerima tujuh nominasi berhasil memenangkan kategori Artis Solo Wanita Terbaik berkat lagu Tutur Batin. Di kategori lainnya ada Cinta Laura yang berhasil memenangkan kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Dance Terbaik berkat lagu catchy Markisa.

Isyana Sarasvati memenangkan kategori Artis Solo Pria/Wanita/Grup/Kolaborasi Metal Terbaik berkat kolaborasinya dengan DeadSquad yaitu Il Sogno. Isyana juga meraih kemenangan buat kategori Karya Produksi Progressive Terbaik buat EP My Mystery. Album Metal Terbaik dimenangkan oleh DeadSquad berkat album Catharsis.

Baca juga: Daftar Festival Musik yang Akan Hadir di Indonesia (Part 3), Sambut Akhir Tahun

Rizky Febian dan Ziva Magnolya berhasil jadi pemenang buat kategori Karya Produksi Kolaborasi Terbaik berkat lagu Terlukis Indah. Ziva juga menerima kemenangan di kategori Karya Produksi Re-Aransemen Terbaik berkat lagu Peri Cintaku karya Yovie Widianto dan Adrian Kitut.

Yang menarik dari sederet kemenangan ini adalah lagu viral Ojo Dibandingke karya Abah Lala berhasil memenangkan kategori Karya Produksi Lagu Berbahasa Daerah Terbaik. Lagu yang jadi populer setelah dibawakan Farel Prayoga itu memang catchy dan relatable banget ya. Nah, kamu bisa simak daftar pemenang selengkapnya di Instagram resmi AMI.

 

Gambar: Claudia Dian via Instagram @tulusm

Artikel Terkait
Entertainment
AMI Awards Rilis Nominasi Tahun 2022, Tulus hingga Yura Yunita Mendominasi

Entertainment
'Adu Rayu' Glenn Fredly, Tulus dan Yovie Sabet 5 Penghargaan di AMI Awards

Entertainment
Joyland Festival Akan Hadirkan Secret Number hingga Phum Viphruit