Sport

Tanpa LeBron, Lakers Malah Menang Lawan Warriors

Tora Nodisa

Posted on October 10th 2022

Foto: The Sun

Los Angeles Lakers meraih kemenangan pertama, setelah tiga kekalahan berturut-turut dalam pertandingan pramusim. Mereka justru bisa menang dengan skor 124-121, saat mengunjungi sang juara bertahan, Golden State Warriors, yang baru saja menjalani tur Jepang. Uniknya, Lakers justru bisa menang tanpa LeBron James. 

Anthony Davis mencetak 28 poin dan Kendrick Nunn menambahkan 21 poin untuk Lakers. Davis tampil perkasa dengan memasukkan 9 dari 18 percobaan tembakan. Merebut 3 bola rebound, dan mengirimkan 3 assist. Tampaknya, Davis tak mau kalau timnya jadi bulan-bulanan gosip buruk di media sosial. Davis bermain lebih ngotot dari sebelumnya. 

Lakers berhasil melepaskan kutukan pramusim di tahun 2021-2022. Kalau kalian ingat, Lakers pernah kalah enam pertandingan berturut-turut di pramusim. Dengan kata lain, Lakers tidak pernah menang sebelum musim reguler dimulai. Namun kali ini, mereka tidak ingin cerita kalah jadi ciri khas Lakers. Oleh sebab itu, para pemainnya tampil beringas, seperti Anthony Davis.

Dari kubu Warriors, pada pertandingan melawan Lakers, Jordan Poole mencetak 25 poin, Stephen Curry 24 poin. Kekalahan ini memang tak membuat para pemain sedih. Hanya saja, mereka keluar lapangan dengan tertunduk lesu. Karena, salah satu rekannya, Draymond Green, harus menjalani pengasigan karena terbukti melakukan pemukulan terhadap Jordan Poole.

Drama yang terjadi belakangan, yaitu kasus pertengkaran antarpemain, menjadi isu hangat. Sehingga sedikit banyak mempengaruhi mental dan daya juang pemain Warriors. Maka mereka sedang mengalami krisis mental saja, dan sama sekali tidak fokus pada pertandingan. (*)

Artikel Terkait
Sport
Lakers Bajak Pemain Warriors

Sport
LeBron James Ingin Russell Westbrook Segera Tinggalkan Lakers

Sport
Bersama LeBron James, Lakers Kembali ke Final NBA setelah 10 Musim