Lifestyle

Air Jordan 1 Kolaborasi dengan Zion Williamson Buat Sepatu Bertema Halloween

Tora Nodisa

Posted on October 5th 2022

Foto: Carousel

Bintang NBA dari klub New Orleans Pelicans, Zion Williamson sudah menjadi atlet yang disponsori oleh Jordan Brand sejak tahun 2019. Meski belum konsisten secara penampilan karena cedera, Jordan rela memberikan signature shoes untuk Zion. Tapi kali ini, mereka berkolaborasi untuk membuat sneaker casual menyambut perayaan Halloween.

Williamson sebenarnya sudah membuat jalur warna "Voodoo" untuk Jordan Zion 2, sebagai sepatu basket khas miliknya. Namun kali ini dari pihak Nike, tertarik untuk membuat jalur warna yang sama, tapi dengan siluet sepatu yang berbeda. Akhirnya muncul Zion Williamson x Air Jordan 1 Low OG "Voodoo". Jalur warna ini terinspirasi oleh boneka Halloween milik pemain tersebut. 

Sneaker yang satu ini hadir dengan skema warna yang unik yaitu Flax/Muslin, Fauna Brown/Oil Green/Sesame/Moon Fossil. Agak sulit memang untuk ditulis, karena konstruksi sepatu ini adalah patchwork pada bagian upper. Sehingga terlihat seperti tambalan-tambalan pada boneka usang. Sementara, bahan yang digunakan adalah suede dan canvas. 

Beberapa detail juga terkesan unik. Misalnya ada jahitan yang terbuka di bagian samping, bordir bentuk salib di toe box. Logo swooshes kecil di bagian depan sengaja dibuat terbalik. Kemudian di bagian lidah sepatu tulisan Nike Air juga dibuat terbalik. Bagian shoelace dan sockliner juga dibuat berbeda warna. 

Sepatu ini dibanderol dengan harga AS$170 atau setara dengan 2,6 juta rupiah. Harga ini akan berbeda, menyesuaikan kebijakan Nike di masing-masing negara. Sementara untuk waktu rilisnya, Zion Williamson x Air Jordan 1 Low OG "Voodoo" ini akan dilepas pada liburan akhir tahun 2022. 

Zion Williamson adalah pemain basket yang menjadi duta Jordan Brand, yang menandatangani kontrak tujuh tahun senilai AS$75 juta pada tahun 2019. Menempatkan pemain Pelicans tersebut sebagai pemain NBA dengan kontrak perdana terbesar setelah LeBron James. Karena James pada tahun 2003 menandatangani kontrak dengan Nike senilai AS$90 juta. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
5 Sneakers Terbaik 2022 Versi FootWearNews

Lifestyle
5 Warna Air Jordan Retro yang Harganya Di Bawah 4,5 Juta Rupiah

Lifestyle
Supreme x Air Jordan 1 Dirilis 2021