Lifestyle

4 Tips Simpel buat Mencegah Perselingkuhan di Pacaran, Bukan Hanya Perlu Percaya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on October 1st 2022

Belakangan ini berita perselingkuhan figur publik sering banget bermunculan. Mulai dari Adam Levine, Reza Arap, suami presenter Ayu Dewi, Rizky Billar, dan lain-lain. Nah, ada beberapa tips buat kalian yang in relationship biar hubungan kalian jauh dari orang ketiga, seperti yang dilansir Psychology Today.

Seberapa eksklusif hubunganmu?

Ada baiknya buat menyamakan persepsi tentang eksklusivitas dengan pasangan sebelum memutuskan buat menjalin hubungan. Pastikan dulu hubungan kalian ini apa. Tujuan hubungannya buat relasi jangka panjang atau sekadar have fun. Pastikan rules mulai dari menggoda lawan jenis, mengontak mantan, makan bareng berdua dengan teman lawan jenis, diantar pulang berdua dengan lawan jenis, dan lain-lain. Terlihat cringe, tapi daripada menimbulkan konflik di masa depan~

Baca juga: 5 Bentuk Micro-Cheating, Selingkuh Mini yang Bisa Merusak Hubungan

Bicarakan kelemahan diri

Saling paham tentang kelemahan satu sama lain itu penting lho. Ketika pasangan sudah tahu kelemahan masing-masing, pas ada momen kurang mengenakan berkaitan dengan kelemahan itu, pasangan gak clueless dan frustrasi dalam hubungan ini. Jadi perlu sadar dulu nih apa yang paling bikin kita marah, sedih, atau tindakan-tindakan yang tidak bisa kita tolerir.

Baca juga: Kenapa sih Banyak Figur Publik yang Selingkuh dari Pasangan Mereka?

Tentukan standar

Pikirkan apa yang bikin hubungan kalian langsung harus dihentikan. Apa kamu akan langsung memutuskan hubungan kalau ada yang selingkuh? Gak menghargai keluarga? Atau apa yang jadi batas akhir sebuah hubungan? Ini perlu dibicarakan di awal juga.

Bisa nego?

Worst case pasanganmu melanggar standar yang sudah kamu tentukan, apa yang akan kamu lakukan? Ini juga perlu dibicarakan agar pasangan tahu akan konsekuensi terburuk yang bisa terjadi.

Nah, itu dia beberapa tips untuk mencegah perselingkuhan. Hubungan bukan hanya perlu kepercayaan, tapi diskusi buat tahu pikiran satu sama lain ya~

 

Gambar: Freepik

Artikel Terkait
Lifestyle
5 Prinsip yang Harus Kamu Pegang saat Berpacaran biar Langgeng

Lifestyle
5 Langkah Dasar yang Perlu Dilakukan agar Hubungan Bertahan Lama

Lifestyle
3 Tips Simpel Sukses LDR, Harus Kerja Sama Dua Pihak