Entertainment

Charlie Puth Rilis Lagu ‘Charlie Be Quiet’, Berawal dari Hate Comment

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 30th 2022

Charlie Puth baru aja merilis lagu barunya yang berjudul Charlie Be Quiet pada hari ini Jumat, 30 September. Lagu satu ini akan jadi bagian dari album Charlie yang akan rilis dalam waktu dekat. Percaya nggak kalau lagu ini ternyata terinspirasi dari sebuah komentar nyelekit warganet?

Melalui sebuah video TikTok yang ia unggah Agustus lalu, Charlie merekam proses pembuatan lagu Charlie Be Quiet. Awalnya ia lagi scrolling komentar-komentar yang ada di videonya. Terus ia menemukan seorang warga TikTok berkomentar, “Charlie be quiet.” Maksudnya meminta Charlie buat gak berisik—meski saat itu Charlie lebih fokus promosi earbuds yang lagi endorse dirinya.

Dari satu kalimat itu aja, penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu langsung punya banyak ide. Diawali dengan bernyanyi yang agak berbisik-bisik di awal lagu sampai ada iringan gitar yang nge-rock banget. Keren banget deh prosesnya.

Charlie Be Quiet punya lirik yang bercerita tentang seseorang yang jatuh cinta, tapi berusaha sebisa mungkin supaya gak ketahuan doi. Agak jual mahal soalnya takut kalau jujur dari awal, si doi justru menjauh.

Baca juga: Charlie Puth Batalkan Sebuah Album Demi Garap Album ‘Charlie’, Ini Alasannya

“Charlie, be quiet, don't make a sound / You've got to lower the noise a littlе bit now / If she knows you're in love, shе's gonna run, run away / Charlie, be quiet, don't make a sound / You've got to lower the noise a little bit now / If she knows you're in love, she's gonna run, run away,” ujarnya di bagian chorus. Buat kalian yang lagi dalam tahap PDKT, mungkin relate ya sama lagu ini.

Charlie Be Quiet akan jadi bagian dari album Charlie yang akan dirilis pada 7 Oktober mendatang. Sebelumnya Charlie telah merilis lagu Light Switch, That’s Hilarious, Left and Right, Smells Like Me, dan I Don’t Think I Like Her Anymore. Nah, kamu sudah siap menyambut album Charlie? Stream dulu Charlie Be Quiet. (*)

 

 

Gambar: Instagram @charlieputh

 

Artikel Terkait
Entertainment
Charlie Puth Rilis Lagu Baru ‘Smells Like Me’, Gagal Move On Tahap Berat

Entertainment
Charlie Puth Batalkan Sebuah Album Demi Garap Album ‘Charlie’, Ini Alasannya

Entertainment
Charlie Puth Rilis ‘I Don’t Think That I Like Her Anymore’ buat Kaum Patah Hati