Entertainment

Durasi ‘Black Panther: Wakanda Forever’ Terpanjang Kedua Setelah ‘Endgame’

Jingga Irawan

Posted on September 29th 2022

Durasi Black Panther: Wakanda Forever akhirnya telah terungkap, masuk dalam film Marvel Cinematic Universe terpanjang kedua di belakang Avengers: Endgame.

Jaringan bioskop di Amerika mulai mencatat waktu tayang dua jam 41 menit. Durasi yang sama yang telah dikonfirmasi oleh The Hollywood Reporter dengan The Walt Disney Company.

Sebagai perbandingan, Endgame berjalan selama tiga jam dan satu menit, Eternals memiliki durasi selama dua jam dan 36 menit, sedangkan tahun ini The Batman mencatat waktu dua jam dan 56 menit. Tentu saja, Justice League karya Zack Snyder masih memegang rekor. Sebagai film superhero terpanjang yang pernah ada karena waktunya lebih dari empat jam. Namun itu bukan rilis sinematik.

Misteri besar film ini mengelilingi siapa yang mengambil gelar Black Panther. Itu terjadi karena Chadwick Boseman meninggal secara tragis pada Agustus 2020, dan diputuskan bahwa film tersebut akan menjadi ujian kesedihan dan bagaimana bangsa Wakanda berusaha melewatinya.

Berbicara tentang bagaimana rasanya syuting film kedua tanpa Boseman, aktor M'Baku Winston Duke mengatakan kepada Variety, "Tak ada persiapan untuk itu. Itu melankolis, untuk sedikitnya ... Kami semua menjadi sangat dekat, jadi kamu harus tahu dia sebagai orang yang nyata, harus memahami dia.”

Film ini juga akan membahas konflik antara Wakanda dan peradaban bawah laut, yang dipimpin oleh Namor. Ia adalah makhluk berkekuatan super. Yang sepertinya akan menjadi mutan lain di Marvel Cinematic Universe.

Black Panther: Wakanda Forever memiliki tanggal rilis 11 November 2022. Film pertama-nya bisa di-streaming di Disney+.(*)

Foto: Marvel Studios

Artikel Terkait
Entertainment
Rumor Letitia Wright Resign dari ‘Black Panther 2’ Ternyata Tak Benar

Entertainment
Mengenal Namor the Sub-Mariner, Mutan Pertama Marvel Muncul di ‘Black Panther 2’

Entertainment
Marvel Rilis Timeline Phase 5, Termasuk Daredevil: Born Again dan Thunderbolt