Entertainment

‘Avatar’ Kembali Dirilis di Bioskop dan Jadi Box Office, Banyak yang Tertipu

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 26th 2022

Film Avatar memang kali pertama dirilis pada 2009 lalu, tetapi baru aja kembali tayang di bioskop termasuk di Indonesia. Meski sudah 13 tahun berselang, antusiasme para penonton pada film ini masih tinggi lho—meski banyak juga yang merasa tertipu.

Avatar memang baru aja dirilis ulang pada Jumat, 23 September lalu. Film ini menampilkan kondisi sebuah dunia bernama Pandora di tahun 2154. Marine Jake Sully (Sam Worthington) lagi mengunjungi suku asli yaitu Na’Vi untuk mempelajari kondisi daerah tersebut dengan tujuan ingin menguasainya. Eh ternyata ia malah jatuh cinta dengan putri suku tersebut yaitu Neytiri (Zoe Saldaña). Akhirnya Marine justru membela suku Na’Vi.

Dengan peluncuran ulang ini, Avatar berhasil meraih USD 30,5 juta (sekitar Rp459 miliar) secara global padahal baru sebentar banget dirilis. Avatar berhasil masuk ke box office saking banyak banget yang menyambut antusias film satu ini.

Baca juga: ‘Avatar: The Way of Water’ Munculkan Kembali Penjahat Stephen Lang sebagai Na'vi

Sayangnya, peluncuran ulang Avatar ini diwarnai fenomena “salah nonton”. Di dunia maya berseliweran warganet yang curhat karena ia mengira Avatar yang disaksikan adalah Avatar 2 yaitu The Way of Water. Ada yang baru sadar saat film sudah dimulai. Ada juga yang kegocek karena bioskop memakai poster Avatar 2 buat menampilkan film Avatar 1 meski sebenarnya ada tulisan “in cinemas December 2022”. Waduh, jadi siapa yang salah nih.

Avatar: The Way of Water sendiri baru akan tayang pada 16 Desember mendatang. Beberapa teaser sudah dirilis sejak beberapa bulan lalu. Nah, buat kalian yang ingin mengingat kembali kisah Avatar biar lebih siap menonton Avatar 2, bisa langsung nonton ke bioskop deh~

 

Artikel Terkait
Entertainment
Hasil CGI dan Teknologi Syuting Underwater ‘Avatar 2’ Tuai Pujian

Entertainment
‘Avatar 2’ Akhirnya Punya Judul dan Jadwal Resmi!

Entertainment
‘Avatar: The Way of Water’ Munculkan Kembali Penjahat Stephen Lang sebagai Na'vi