Lifestyle

3 Tips Tahap PDKT sama Doi Bisa Berkembang Jadi Lebih Serius

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 25th 2022

Fase pendekatan alias PDKT memang tahapan yang penuh gonjang-ganjing ya. Buat beberapa orang, gak mudah buat langsung menyatakan perasaan dan memulai hubungan resmi. Nah, simak beberapa tips berikut agar PDKT bisa berlanjut ke hubungan lebih serius, seperti yang dilansir Psychology Today.

Sadari bahwa perasaan itu memang sisi rapuh kita

Segala hal tentang perasaan itu memang sisi rapuh dalam hidup kita, bukan sisi yang sering dibanggakan orang-orang. Perasaan menyukai juga masuk dalam sisi rapuh kita, makanya kita gak gampang buat confess. Namun, bisa jadi si doi juga merasakan hal yang sama—suka, tapi gak ingin mengakui sisi rapuh diri sendiri.

Nah, akan lebih mudah buat menyatakan perasaan kalau kita tahu si doi juga memiliki perasaan yang sama. Memang tantangan sih buat tahu informasi ini, tapi perlu diperjuangkan biar hubungan gak stuck di satu titik aja~

Baca juga: 3 Cara Agar Bisa Deep Talk dengan Lawan Bicara, Biar Obrolan Berbobot

Jangan terlalu bucin

Menyadari perasaan kita pada orang lain itu bagus, tapi bukan berarti kita langsung mengalihkan hidup kita hanya ke orang tersebut. Maksudnya begini. Kita gak perlu mengerahkan seluruh effort diri kita hanya untuk doi. Tetap bagi waktu untuk mengerjakan hal-hal yang kita prioritaskan. Selain mencegah buang-buang waktu di tempat yang salah, kita juga tetap membangun kemandirian kita sendiri.

Baca juga: 5 Ciri Seseorang Gak Tertarik dengan Kita, Perhatikan Body Language

Jadi diri sendiri

Terdengar klise banget, tapi penting. Hubungan gak akan berjalan mulus kalau ada salah satu pihak yang memalsukan dirinya sendiri. Sosok dengan kepalsuan bakal sulit buat merasakan kebahagiaan dan tentunya bikin hubungan susah berkembang. Kamu juga pastinya gak ingin menciptakan konflik di masa depan karena terlalu banyak “jaga image” kan.

Nah, itu dia tips biar PKDT bisa berlanjut ke hubungan yang lebih serius. Semoga membantu~

 

Gambar: pikisuperstar/Freepik

Artikel Terkait
Lifestyle
3 Tips Mengatasi Kekhawatiran Kembali Menjalin Hubungan Setelah Pernah Gagal

Lifestyle
5 Sifat Seseorang yang Patut Dihindari saat Nge-Date, Pertanda Red Flags

Lifestyle
4 Cara Mengevaluasi Hubungan Romantis sebelum Ambil Keputusan Penting