Current Issues

Es Teh Indonesia Somasi Orang yang Kritik Menu Chizu Red Velvet, Warganet Kesal

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 25th 2022

Belakangan ini Twitter lagi diramaikan dengan perbincangan tentang Es Teh Indonesia. Awalnya ada akun yang mengungkapkan pendapatnya tentang menu Chizu Red Velvet sampai viral dan kini akun tersebut mendapatkan somasi dari Es Teh Indonesia.

Awalnya akun Twitter bernama @Gandhoyy mengetwit pada Sabtu, 24 September lalu. Ia menyebut bahwa menu Chizu Red Velvet “bukan minuman tapi gula 3 kg dikocok dengan SP bahan kue,” dengan beberapa kata umpatan dan menyebut “bangkrut aja daripada bocah kena diabetes massal.”

Baca juga: A&W Ubah Video TikTok Rootbeer Viral Jadi Konten Marketing, Warganet Kagum

Dalam waktu singkat, twit tersebut ditanggapi banyak warga Twitter. Sebagian setuju dengan pernyataan tersebut. Gak lama kemudian ada salah satu akun yang membalas twit tersebut dengan salah satu pasal UU ITE. Nah, twit tersebut juga dibalas oleh akun Twitter Es The Indonesia, “Halo kak, terima kasih supportnya, sehubungan dengan tweet tsb, datanya sudah diterima oleh tim legal kami.”

Benar saja pada hari ini Minggu, 25 September akun @Gandhoyy mengunggah twit permintaan maaf lengkap dengan capture surat somasi yang dikirimkan oleh Es Teh Indonesia. Pihak perusahaan tersebut menuntut pemilik akun untuk menghapus twit dan meminta maaf, kalau tidak maka kasus akan dilanjutkan di jalur hukum.

Baca juga: Kasus Barista Meremehkan Pelanggan Terjadi Lagi, Kafe Jadi Imbas Cancel Culture

Sayangnya sebagian warga Twitter justru menganggap tindakan Es Teh Indonesia sebagai langkah yang tidak tepat. Ada yang memutuskan untuk tidak akan membeli produk dari perusahaan tersebut dan akan beralih ke brand lain.

Bukan sekali ini aja Es Teh Indonesia viral di dunia maya. Juli lalu, seorang karyawan brand ini ramai diperbincangkan karena marah-marah pada pelanggan. Gak lama kemudian, Nagita Slavina diumumkan menjadi CEO menggantikan sang pendiri Haidhar Wurjanto. Well, entah apa yang akan dilakukan brand satu ini menghadapi krisis Chizu Red Velvet ini. (*)

 

Artikel Terkait
Current Issues
Pelaku Parodi Lagu Indonesia Raya Bocah WNI! Pentingnya Nasionalisme Kaum Muda

Current Issues
Hati-Hati, Twitter Akan Suspend Akun yang Mengharapkan Kematian Donald Trump

Current Issues
Kontroversi di Balik Drama Twitter Afi, Natalie, dan Alana yang Bikin Bingung