Lifestyle

Starbucks Sekarang Tersedia dalam Kemasan Kaleng, Kerja Sama dengan Nestle

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 24th 2022

Belakangan ini dunia maya lagi diramaikan dengan minuman Starbucks dalam kemasan kaleng. Nah, Starbucks kalengan yang disebut-sebut “Starbucks versi BPJS” ini bikin warganet penasaran, apa rasanya sama seperti beli Starbucks langsung di store?

Hype dari minuman ini memang tinggi banget, banyak yang langsung berusaha mencari produk minuman ini di minimarket. Ada yang dapat, ada juga yang kehabisan saking lakunya. Nah, beberapa warganet membagikan pengalaman mereka minum kopi ini. Katanya sih… rasanya mirip sama rasa kopi kaleng Nescafe.

Starbucks kaleng ini dibanderol seharga Rp15 ribu. Sebagai perbandingan, kopi kaleng Nescafe harganya sekitar Rp10 ribu. Nah, warganet yang jeli akhirnya memperhatikan kemasan Starbucks kaleng tersebut dan menemukan bahwa ada keterangan “diimpor oleh Nestle.” Nah lho, kok jadi Nestle—perusahaan yang menaungi Nescafe?

Sebenarnya begini. Starbucks dan Nestle memang mengadakan kerja sama. Juli 2021 lalu mereka mengumumkan bahwa mereka akan berkolaborasi buat merilis produk minuman RTD (ready to drink) di kawasan Asia Tenggara, Oseania, dan Amerika Latin. Kolaborasi serupa sudah mereka lakukan di tahun 2018.

Produk-produk yang dibuat versi kemasannya adalah Starbucks Frappuccino dan Starbucks Doubleshot. Yang terlihat di Indonesia adalah yang Doubleshot. Klaimnya adalah kopi-kopi ini terbuat dari biji kopi arabika berkualitas.

Nah, dalam poster promosi yang diunggah oleh salah satu minimarket, kita bisa melihat bahwa ada keterangan, “Nestle menggunakan merek dagang Starbucks di bawah lisensi.” Jadi, intinya adalah Nestle punya lisensi buat memakai nama Starbucks. Termasuk juga dalam produk kopinya. Jadi kalau rasanya mirip Nescafe… you know why.

Sebenarnya produk Starbucks dalam kemasan sudah ada cukup lama kok, tapi bukan yang kaleng. Starbucks punya produk Frappuccino dalam kemasan botol kaca. Biasanya produk ini bisa ditemui di swalayan seperti Ranch Market dengan harga sekitar Rp40 ribu. Nah, kamu tertarik coba Starbucks kemasan atau langsung ke store aja nih?

 

Artikel Terkait
Lifestyle
Virus Corona Mengubah Cara Kita Dalam Menikmati Kopi

Current Issues
Mengenal Cascara, Kulit Buah Kopi yang Belakangan Nge-hype jadi Minuman

Entertainment
Kolaborasi Ariana Grande dengan Starbucks