Entertainment

Olivia Cooke Beberkan Masa Depan Ratu Alicent di ‘House of the Dragon’

Jingga Irawan

Posted on September 22nd 2022

Aktor Alicent Hightower versi dewasa di House of the Dragon, Olivia Cooke, membocorkan sedikit masa depan sang Ratu setelah lompatan waktu episode 6. 

Selama wawancara baru-baru ini dengan Entertainment Weekly, menjelang episode pertamanya di House of the Dragon, Olivia Cooke mengatakan penonton akan melihat "bagaimana dia telah dipahat dan dipelintir dari waktu ke waktu." 

Cooke juga membahas bagaimana Alicent dewasa akan membebaskan diri dari kendali orang-orang di sekitarnya dan memperjuangkan keberadaannya dalam kedewasaan yang dia hadapi. 

“Kalian akan melihat perjuangannya dengan kekuatan yang dia miliki untuk bermain. Dan itu benar-benar terpisah dari suaminya atau ayahnya atau bahkan anak-anaknya. Dan juga secara moral di mana dia berdiri ketika dia tak mendengarkan ayahnya lagi,” ungkap Olivia. 

“Rhaenyra bisa lolos begitu saja, dan itu baik-baik saja. Raja menutup mata sepenuhnya, sedangkan Alicent selalu harus berjalan di atas tali ini sepanjang hidupnya. Hanya ketidakadilan yang dia rasakan, sampai sesuatu terjadi dan dia menyadari bahwa semua itu tidak penting. Dia melihat sekeliling keluarganya, dan mereka semua kacau.”

Baca Juga: Alasan Viserys Mendukung Rhaenyra Sebagai Pewarisnya di ‘House Of The Dragon’

Berdasarkan komentar Olivia, sepertinya Alicent akan menjadi wanita mandiri setelah lompatan waktu episode 6. Di masa lalu, dia berada di bawah kendali ayahnya, yang mengirimnya untuk secara pribadi menghibur raja karena berduka setelah kematian Aemma, menempatkan Alicent dalam posisi yang menguntungkan untuk menjadi Ratu berikutnya. 

Ayahnya yang menyarankan Alicent untuk mempersiapkan Aegon memerintah jika Raja akhirnya meninggal. Tetapi menurut komentar Olivia, dengan Ser Otto tak lagi di King's Landing, sepertinya Alicent tak akan terlalu mendengarkan ayahnya mulai sekarang.

Baca Juga: 'House of the Dragon': Mengapa Disebut "Seven Kingdoms" Padahal Ada 9?

Namun, tanpa ayah Alicent menghibur atau menasihatinya, Ratu akan memiliki sangat sedikit sekutu di King's Landing, terutama jika Viserys terus mendukung Rhaenyra sebagai ahli warisnya. Jadi itu bukan kabar baik bagi Realm. Karena mereka selangkah lebih dekat ke perang saudara berikutnya.

Sepanjang lima episode pertamanya, House of the Dragon telah mengembangkan Lady Alicent Hightower (Emily Carey), putri Tangan Raja, bersama dengan Putri Rhaenyra Targaryen (Mily Alcock), putri Raja Viserys dan pewarisnya, sebagai pusatnya. 

Keduanya memulai kisah sebagai teman masa kecil. Namun ketika dewasa, mereka berdiri di sisi yang berlawanan dari perang saudara Targaryen. Dan tampaknya sebentar lagi akan pecah. 

Hubungan Rhaenyra dan Alicent mulai memburuk ketika yang Alicent menikahi ayah Rhaenyra, yang secara otomatis menjadi ibu tirinya. Sang Ratu kemudian melahirkan seorang putra, Pangeran Aegon, dan secara alami memiliki klaim yang lebih kuat atas Iron Throne daripada Rhaenyra. 

Bagaimana kelanjutan kisah keduanya? Apakah Rhaenyra berhasil mengamankan Iron Throne dalam genggamannya? atau justru jatuh ke tangan Aegon?

Foto: HBO

Artikel Terkait
Entertainment
'House of the Dragon' Bakal Ungkap Hubungan Antara Targaryen dan Sihir

Entertainment
Mengapa Ada Pohon Weirwood di King's Landing ‘House Of The Dragon’?

Entertainment
Trailer 'House of the Dragon' Ungkap Perang Terbesar dalam Sejarah Westeros