Tech

Google Pixel 7 Bakal Dirilis 18 Oktober

Jingga Irawan

Posted on September 21st 2022

Pixel 7, Pixel 7 Pro, Pixel Watch, dan berbagai perangkat keras Nest lainnya diharapkan dirilis pada acara Made by Google, 6 Oktober mendatang. Sebelum acara, Google telah memberi clue beberapa perangkat. Sekarang, menurut bocoran terbaru, Pixel 7 dan Pixel 7 Pro akan tersedia mulai 18 Oktober.

Informasi baru ini berasal dari Blog Caschys. Seorang leaker, Roland Quandt, juga mendukung informasi ini dan mengatakan, "Caschy mengkonfirmasi apa yang saya dengar beberapa waktu lalu." Informasi baru ini bertentangan dengan kebocoran sebelumnya dari Front Page Tech yang mengatakan ponsel akan dijual pada 13 Oktober.

Meskipun spesifikasi lengkap perangkat belum diketahui, Pixel 7 tetap ditenagai oleh prosesor Tensor G2 baru Google. Bersamaan dengan ponsel, Google diperkirakan akan mengumumkan Pixel Watch barunya. Meskipun ada antisipasi yang tinggi untuk ponsel Pixel baru, mungkin ada lebih banyak intrik seputar Pixel Watch.

Pixel Watch akan menjadi jam tangan Wear OS pertama yang dibuat oleh Google. Meskipun belum diumumkan secara resmi, kebocoran baru awal pekan ini menunjukkan bahwa harga perangkat akan berpusat sekitar dari USD 349,99 (Rp 5,2 juta).

Mulai 18 Oktober pengguna bisa melakukan pre-order. Menurut kabar, Pixel Watch akan rilis sedikit lebih lama, yakni pada 4 November. Tak satu pun dari kebocoran tersebut mengklarifikasi pasar yang mereka maksud, tetapi tampaknya itu masih di AS. Sehingga Kanada, Australia, Inggris, Jerman, dan banyak lagi harus menunggu lebih lama.

Belum ada kabar tentang perangkat Google lain yang akan diungkapkan perusahaan, tetapi telah mengkonfirmasi bahwa perusahaan memiliki beberapa perangkat keras Nest yang siap diluncurkan. (*)

Foto: Google

Artikel Terkait
Tech
Pengumuman Besar Google di I/O 2022, Mulai Pixel Watch Sampai Kacamata AR

Tech
Detail Google Pixel 7 dan Pixel 7 Pro Bocor, Diklaim Gunakan Chip Tensor Baru

Tech
Detail Kamera Google Pixel 7 dan 7 Pro Bocor