Tech

Kamera iPhone 14 Pro Bermasalah, Bergetar Saat Aplikasi Tertentu Digunakan

Jingga Irawan

Posted on September 20th 2022

Apple merilis jajaran iPhone terbarunya minggu lalu. Meskipun banyak orang merasa excited untuk mengganti perangkat lama dengan yang baru, kegembiraan mereka mungkin telah berkurang karena beberapa masalah dengan sistem kamera.

Beberapa aplikasi pihak ketiga terkemuka memiliki masalah kompatibilitas dengan unit kamera belakang iPhone 14 Pro. Pengguna telah melaporkan masalah termasuk gemetar, berderak, dan suara mekanis yang berasal dari perangkat saat menggunakan aplikasi seperti Instagram, TikTok, dan Snapchat, seperti yang dilaporkan 9to5Mac. Ditambah masalah dengan autofocus dan focus juga.

Seiring dengan berbagi laporan masalah di Reddit dan Twitter, beberapa telah membagikan video yang menunjukkan masalah tersebut. Satu tampaknya menggambarkan suara yang berasal dari iPhone 14 Pro saat Snapchat terbuka. Yang lain menunjukkan masalah serupa saat TikTok mengakses kamera belakang.

"Kami mengetahui masalah ini dan perbaikannya akan dirilis minggu depan," kata juru bicara Apple kepada Engadget, jadi ini adalah masalah perangkat lunak daripada perangkat keras.

Seperti yang ditunjukkan oleh 9to5 Mac, masalah ini tampaknya hanya muncul saat aplikasi pihak ketiga sedang digunakan. Bukan saat aplikasi kamera milik Apple dipakai secara mandiri. Secara khusus, aplikasi tersebut mungkin tak berfungsi baik dengan sistem stabilisasi gambar optik iPhone 14 Pro, yang tampaknya menjadi penyebab dari sura gemeretak.

"Kami bekerja secara langsung dengan Apple untuk menangani laporan dari komunitas kami bahwa kamera Snapchat bergetar untuk beberapa orang dengan perangkat lunak iPhone 14," kata Snap dalam sebuah pernyataan. (*)

Foto: Apple

Artikel Terkait
Tech
Apple Tak Akan Buat Versi Mini untuk Jajaran iPhone 14

Tech
Segera Rilis, iPhone 13 Bisa Terkoneksi dengan Satelit?

Tech
Apple Bakal Berhenti Jual iPhone 11 Setelah iPhone 14 Rilis