Korea

Penulis Lagu BLACKPINK Ungkap Kisah Unik di Balik Lagu ‘Typa Girl’

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 20th 2022

BLACKPINK baru aja merilis album baru mereka yang bertajuk Born Pink pada Jumat, 16 September lalu. Baru-baur ini, salah satu penulis lagu buat album tersebut yaitu Bekuh Boom membeberkan fakta menarik lagu Typa Girl.

Bekuh Boom mengungkapkan kisah di balik lagu Typa Girl pada Variety. Saat itu ia dan kontributor lain membicarakan cerita di balik karya-karya yang mereka garap. Boom sebelumnya menjadi co-writer buat Boombayah dan Whistle, dua lagu yang hits banget dari BLACKPINK.

Dilihat dari lirik Typa Girl, lagu ini bercerita tentang kekuatan perempuan yang saat ini bisa melakukan lebih dari sekadar pekerjaan rumah tangga. “Ini lagu untuk menyemangati perempuan,” ujar Boom. Karena pesan lagunya yang penting banget, ia sangat ingin lagu ini dirilis dan didengar banyak orang.

“'Cause I'm that girl that drive you crazy, but you can't leave me alone / Got you thinking maybe I went supernatural / Put you under spells or look into a crystal ball / I'm not like these other girls at all / I'm the typa girl that make you forget that you got a type / Type that make you love me when the only thing you done is like,” bunyi lirik bagian chorus.

Baca juga: Taylor Swift Ikut Nyanyi ‘Pink Venom’ BLACKPINK di MTV VMA 2022, Swifties Gemas

Boom menyebut bahwa versi demo dari Typa Girl ia tulis pada 2021. Saat itu ia berpikir bahwa lagu ini akan dipakai buat lagu solo Lisa karena vibes-nya memang Lisa banget. Meski begitu, ia sangat senang lagu ini justru muncul di album Born Pink. “Aku sangat senang lagu ini muncul di album. Sebuah kehormatan bisa diajak kerja sama kembali. Di Korea Selatan, penulis dan produser sangat dihormati ketika mereka dapat momen bersinar,” lanjut Boom.

Di luar itu, BLACKPINK telah merilis video musik buat Shut Down dan Pink Venom buat album Born Pink. Mereka juga sempat tampil di MTV VMA 2022 buat membawakan Pink Venom. Nah, kamu sudah dengar lagu BLACKPINK berapa kali hari ini? Yuk, stream. (*)

Artikel Terkait
Korea
BLACKPINK Rilis Teaser MV ‘Shut Down’, Ada Kode-Kode Tersembunyi

Korea
BLACKPINK Umumkan Lagu ‘Shut Down’ buat Album ‘Born Pink’, Rilis Sebentar Lagi

Korea
BLACKPINK Rilis Lagu ‘Pink Venom’, Ini Enam Fakta Uniknya