Entertainment

Charlie Puth Batalkan Sebuah Album Demi Garap Album ‘Charlie’, Ini Alasannya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 19th 2022

Charlie Puth lagi menyiapkan album barunya yang bertajuk Charlie. Baru-baru ini Charlie mengungkapkan bahwa sebelum menggarap album tersebut, ia sudah menggarap album lain. Ia memilih untuk mengulang semuanya demi menggarap Charlie.

Dalam wawancaranya dengan Billboard, penyanyi kelahiran 30 tahun lalu itu membeberkan alasannya mengulang penggarapan albumnya. “Mungkin ini akan terdengar klise, tapi album Charlie memang sangat personal bagiku. Aku tidak pernah punya sebuah album yang sepenuhnya menggambarkan diriku,” ungkapnya.

Charlie juga membeberkan pendapatnya terkait album yang sempat ia garap, tapi belum sempat dilanjutkan karena beralih ke Charlie. “Aku merasa tidak ingin menampilkan lagu itu di seumur hidupku. Album itu diproduksi oleh aku sendiri dan aku melibatkan sedikit orang. Berbeda dengan album baru ini karena aku melibatkan jutaan orang di TikTok selama prosesnya,” ujar pelantun Hard on Yourself itu.

Baca juga: Cobain Tren TikTok Photobooth Pakai Lagu ‘Left and Right’, Cocok buat Couple

Yup, kini Charlie memang aktif banget di TikTok. Ia melibatkan para warga TikTok dalam proses pembuatan lagunya. Mulai dari mengambil inspirasi dari video random, mengikuti saran yang ada di komentar, sampai membiarkan warganet menebak siapa artis yang akan ia ajak kolaborasi. Maret lalu, ia menyebut bahwa TikTok sudah benar-benar mengubah hidupnya.

Di luar itu, penyanyi satu ini telah merilis lima lagu buat album Charlie. Ia sudah merilis Light Switch, That’s Hilarious, Left and Right (kolaborasi dengan Jungkook BTS), Smells Like Me, dan yang terbaru adalah I Don’t Think That I Like Her Anymore. Dalam wawancaranya bareng Billboard, Charlie menyebut bahwa Smells Like Me adalah lagu favoritnya di album ini. Nah, mari kita nantikan peluncuran album Charlie pada 7 Oktober mendatang! (*)

 

Gambar: Instagram @charlieputh

Artikel Terkait
Entertainment
Charlie Puth Rilis Lagu Baru ‘Smells Like Me’, Gagal Move On Tahap Berat

Entertainment
Charlie Puth Ungkap Album Barunya Sudah Selesai, Digarap dengan Bantuan TikTok

Entertainment
Charlie Puth Rilis Album Baru ‘Charlie’, Album Patah Hati yang Gak Bikin Galau