Sport

Marc Maquez Jadi Penyebab Dua Kecelakaan di Lap Pertama GP Aragon

Tora Nodisa

Posted on September 18th 2022

Foto: motogp.com

Kembalinya Marc Marquez membuat tim Repsol Honda optimistis bisa kembali kompetitif. Namun apa yang terjadi sebaliknya. Marquez yang belum stabil malah menyebabkan dua kecelakaan di lap pertama MotoGP Aragon, Minggu (18/9). Dua pembalap yang mengalami kecelakaan adalah Fabio Quartararo dan Takaaki Nakagami. 

Euforia kembalinya Marquez berujung petaka. Di turn 3 lap pertama, Marquez membuat kekacauan di GP Aragon. Awalnya Marquez sudah bagus dengan berhasil menempati posisi keenam setelah start. Tapi di belokan ketiga, setelah menikung ke kanan, laju Marquez tidak stabil. Apes bagi Fabio Quartararo yang ada di belakangnya, sehingga menabrak bagian belakang motor Marquez. 

Tidak hanya itu, laju Marquez yang tidak stabil juga menyebabkan kecelakaan berikutnya. Kali ini korbannya adalah Takaaki Nakagami. Dia sempat bersenggolan dengan motor Marquez. Karena dengan kecepatan tinggi, akhirnya Nakagami yang terjatuh. Beruntung pembalap lain segera sigap dan menghindari Nakagami yang terseret di sirkuit. 

Marquez keluar dari lintasan. Tapi dia merasa ada yang bermasalah dengan bagian belakang motornya. Kemudian dia kembali ke paddock untuk meminta saran, dan akhirnya mekanik membuat keputusan untuk tidak melanjutkan balapan. Karena motor Marquez mengalami kerusakan yang parah. Balapan masih berlanjut dengan dua motor Ducati yang memimpin di grid terdepan. (*)

Artikel Terkait
Sport
Marc Marquez Pamit dari MotoGP Musim 2022

Sport
Menangkan Duel Lap Terakhir, Enea Bastianini Juara MotoGP Aragon 2022

Sport
Penyebab Kecelakaan di Mandalika dan Kondisi Terbaru Marc Marquez