Sport

Marc Marquez Kecelakaan di Latihan Ketiga GP Aragon

Tora Nodisa

Posted on September 17th 2022

Foto: motogp.com

Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez sudah kembali ke sirkuit untuk pertama kalinya sejak menyelesaikan masa pemulihan pasca-operasi keempat. Namun apes bagi Marquez, dia malah mengalami kecelakaan di latiha ketiga. Untungnya kecelakaan tersebut tidak berakibat fatal. Marquez masih bisa balapan. 

Pada sesi latihan ketiga ini, Marquez mengalami dua kejadian nahas. Pertama dia menikung tajam di turn 17 sirkuit Aragon. Dia harus menikung 65 derajat dengan kecepatan 120 km/jam, tapi kehilangan grip di roda belakang. Beruntung Marquez bisa mengendalikan motornya, dan kembali ke paddock. 

Saat waktu tersisa 22 menit, Marquez mencoba lagi. Kali ini apes baginya. Di turn 7, Marquez menikung ke kanan, namun terlalu lebar, sehingga motornya tidak terkendali. Marquez sempat terseret motor dan mendarat dengan bahu kanan menyentuh aspal. Setelah terjatuh Marquez bisa bangkit dan kembali ke paddock untuk kedua kalinya. 

Setelah sesi latihan ketiga ini, Marquez mengatakan kepada awak media bahwa dirinya tidak mengalami masalah serius. "Tidak apa-apa. Saya jatuh, tapi tidak melukai tubuh saya. Target saya realistis saja, saya hanya ingin finis 10 besar saja," katanya, dikutip dari marca.com. 

Pembalap-pembalap Ducati mendominasi lima besar di free practice ketiga ini, yang dipimpin oleh Jack Miller. Motor Ducati bisa dipacu dengan kecepatan maksimal meski menghadapi suhu dingin dengan 18 derajat. Selain suhu, para pembalap harus menghadapi tiupan angin yang kencang. (*)

Artikel Terkait
Sport
Penyebab Kecelakaan di Mandalika dan Kondisi Terbaru Marc Marquez

Sport
Stefan Bardl: Saya Benci Marc Marquez Sembuh Lebih Cepat

Sport
Marc Marquez Pamit dari MotoGP Musim 2022