Korea

BLACKPINK Rilis MV ‘Shut Down’ buat Album ‘Born Pink’, Ini 3 Kode Uniknya

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 17th 2022

BLACKPINK baru aja merilis album Born Pink pada Jumat, 16 September lalu. Bertepatan dengan peluncuran album tersebut, girl group satu ini merilis video musik buat single kedua mereka buat album itu yaitu Shut Down.

Menampilkan gaya baru dalam musik mereka, Shut Down punya video musik yang unik banget. Beberapa Blinks menemukan beberapa kode-kode misterius. Simak beberapa di antaranya di bawah ini.

Papan neon

(Gambar: YouTube BLACKPINK)

Sejak di teaser Shut Down, kalau diperhatikan detail kita bisa melihat sederet judul karya BLACKPINK sedari awal mereka berkarier. Nah, di video musiknya papan neon tersebut terlihat lebih jelas. Mulai dai Crazy You (referensi lagu Crazy Over You), Whistle, Boombayah, Kiss and Make Up, hingga Lovesick (referensi lagu Lovesick Girls).

Gone, Sour Candy dan DDU-DU-DDU-DU

(Gambar: YouTube BLACKPINK)

Di salah satu adegan video musik Shut Down, kita bisa melihat momen saat Jisoo sendirian. Saat itu Jisoo memegang kamera di depan layar yang menampilkan video dirinya sendiri. Kita bisa melihat tempelan dan poster bertuliskan Gone (lagu solo Rose), Sour Candy (kolaborasi BLACKPINK dengan Lady Gaga), sampai lagu hits mereka yaitu DDU-DU-DDU-DU.

Baca juga: Taylor Swift Ikut Nyanyi ‘Pink Venom’ BLACKPINK di MTV VMA 2022, Swifties Gemas

Mobil-mobil

(Gambar: YouTube BLACKPINK)

Kalimat ikonik yang dilontarkan Jisoo di lagu Boombayah ini memang masih menempel banget di ingatan. Nah, kita bisa melihat kalimat tersebut di pelat mobil yang dikendarai girl group satu ini. Selain itu ada juga plat bertuliskan “Catch Me”, mengambil referensi dari lagu mereka yaitu Catch Me If You Can.

Bisa dibilang video musik Shut Down ini benar-benar mengambil referensi dari seluruh diskografi BLACKPINK. Entah apa tujuan dari gril group satu ini mengambil banyak referensi dari karya mereka, yang jelas saat ini Blinks lagi berbahagia banget menyambut album Born Pink. Nah, kamu sudah dengar karya terbaru BLACKPINK ini belum? Yuk, stream. (*)

 

Artikel Terkait
Korea
BLACKPINK Rilis Teaser MV ‘Shut Down’, Ada Kode-Kode Tersembunyi

Korea
BLACKPINK Umumkan Lagu ‘Shut Down’ buat Album ‘Born Pink’, Rilis Sebentar Lagi

Korea
BLACKPINK Rilis Lagu ‘Pink Venom’, Ini Enam Fakta Uniknya