Lifestyle

Kanye West Mau Buka Toko Yeezy di Seluruh Dunia

Tora Nodisa

Posted on September 16th 2022

Foto: hypebeast

Menarik untuk melihat perkembangan terbaru soal Kanye West. Pencetus ide produk Yeezy tersebut sudah pernah berselisih dengan Nike, lalu pindah ke Adidas. Kini Ye dan Adidas dikabarkan tidak harmonis. Malah ada kabar kalau Ye bakal membuka toko Yeezy di seluruh dunia. Tapi banyak yang bilang ini langkah terbaik yang diambil demi masa depan produknya. 

"Kami akan membuka toko Yeezy di seluruh dunia. Dimulai dari Atlanta," tulis Ye dalam akun media sosialnya. 

Rapper tersebut juga membuat pengumuman secara terbuka, kalau produknya tidak akan berkembang kalau masih ikut penjualan toko Adidas. Ye mengaku bahwa Adidas, dan brand GAP yang bekerjasama dengannya tidak pernah membuatkan toko sendiri. Padahal permintaan tersebut sudah pernah disampaikan. 

"Secara kontrak, keduanya (Adidas dan GAP) seharusnya membuka toko permanen untuk Yeezy. Tapi tidak pernah dilakukan. Padahal saya menyelamatkan kedua perusahaan tersebut. Saya akan menunjukkan bagaimana kekuatan media sosial kepada mereka," kata Ye dikutip dari Vibe.com.

Sejumlah artis Hip-Hop Amerika Serikat dan pengusaha ikut terjun membantu Ye, termasuk Pusha T, Fivio Foreign, Consequence, dan ketua FanzzLids Lawrence Berger melalui Justin LaBoy. Rapper 2 Chainz juga berpeluang untuk terlibat dalam pembukaan lokasi toko Yeezy di Atlanta. Kanye mengungkapkan bahwa Chainz memiliki akses ke walikota kota dalam keterangan dari sebuah posting yang menampilkan rapper pada panggilan video.

Awal musim panas ini, koleksi West's Yeezy GAP masuk ke toko ritel untuk pertama kalinya, dimulai dengan rilis terbatas di toko GAP yang terletak di Times Square, New York City. Ye optimistis bahwa dirinya bisa membangun toko di setiap negara. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Hubungan Kanye West dan Adidas Tidak Harmonis

Entertainment
Kanye West Tuduh Adidas Tiru Desain Sandal Yeezy yang Ia Miliki, Mirip Gak sih?

Entertainment
Kanye West Rilis Film ‘Jeen-Yuhs’, Cerita Awal Karier hingga Sukses