Entertainment

Doja Cat Ungkap Album Barunya Akan Dipengaruhi Musik Jerman Era 90-an

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 15th 2022

Doja Cat baru-baru ini memberi update perihal album barunya yang akan datang. Rapper satu ini menyebut bahwa album barunya bakal terdengar unik karena terinspirasi dari musik rave Jerman era 90-an. Wah, bakal bagaimana ya jadinya?

Doja membeberkan fakta menarik ini pada CR Fashion Book. Pelantun Woman itu menyebut bahwa saat ini ia dan kolaboratornya benar-benar kebanjiran ide buat album barunya sampai harus agar effort agar ide-ide mereka konsisten. Pokoknya ide lagi lancar banget deh, sampai harus dipilah-pilah.

Baca juga: Doja Cat Update Kondisi Suaranya setelah Jalani Operasi Amandel, Beda Banget

“Pokoknya saat ini banyak banget yang sedang diproses. Saat ini aku lagi suka musik rave Jerman era 90-an, vibes-nya asyik dan seru banget,” ujar rapper kelahiran 26 tahun lalu itu. Intinya Doja bakal memasukkan rave culture, bukan house, dalam album terbarunya.

Belakangan ini memang ada beberapa artis yang merilis karya dengan pengaruh musik elektronik, sebut saja Drake dengan Honestly, Nevermind sampai Beyonce dengan Renaissance. “Aku tahu itu lagi tren sekarang, tapi aku memang menyukainya sejak aku kecil dan sekarang aku bisa mengekspresikannya,” lanjut pelantun Say So tersebut.

Baca juga: Noah Schnapp Angkat Bicara Soal Masalahnya dengan Doja Cat

Mei lalu, Doja mengungkapkan bahwa album barunya akan dominan rap daripada album-album sebelumnya yang masih berdampingan dengan pop. Ia juga menyebut bahwa ia sudah gak sabar banget buat merilis albumnya.

Di luar itu, Doja telah merilis lagu Vegas buat soundtrack film Elvis. Ia juga sudah berkolaborasi dengan Post Malone buat lagu I Like You (A Happier Song). Juli lalu, SZA mengonfirmasi bahwa Doja akan berkolaborasi dengannya buat lagu viral Shirt. Mari kita nantikan update-update lain dari Doja Cat! (*)

 

Gambar: Instagram @dojacat

Artikel Terkait
Entertainment
Doja Cat Update Kondisi Suaranya setelah Jalani Operasi Amandel, Beda Banget

Entertainment
Usung Misi Kembangkan Musik Rap Indonesia, Rayi Putra Gabung Def Jam

Entertainment
Ramengvrl Rilis Lagu Baru ‘Fashion’, Pas Banget buat Nemenin Party