Entertainment

Dapat Dua Kali Emmy Awards untuk Lead Actress, Zendaya Cetak Rekor Baru

Jingga Irawan

Posted on September 13th 2022

Primetime Emmy ke-74 penuh dengan momen-momen luar biasa dan tonggak sejarah. Termasuk rekor yang diperoleh Zendaya. Aktris berusia 26 tahun itu menjadi wanita kulit hitam pertama yang memenangkan kategori Lead Actress dua kali.

Tahun ini, ia memenangkan Lead Actress in Drama Series untuk perannya sebagai Rue dalam Euphoria. Itu merupakan peran yang sama yang mengantarnya sebagai Lead Actress pada tahun 2020. Zendaya memang terkenal karena Spider-Man, Dune, dan The Greatest Showman. Tetapi Euphoria dan karakter Rue menjadi penampilan gebrakan dan paling berkesan miliknya.

Rue adalah karakter kompleks yang lucu, menyentuh hati, menginspirasi, sangat rapuh, dan punya nasib tragis. Apa yang dibawa Zendaya ke dalam peran dalam dua musim terakhir Euphoria ini sungguh luar biasa. Khususnya musim lalu. Yang menunjukkan beberapa situasi intens dan emosional karena Rue berjuang atas kecanduannya.

Baca Juga: Barbie Ferreria Tinggalkan ‘Euphoria’ Menjelang Season 3

Dalam pidato penerimaan Emmy miliknya, Zendaya berterima kasih kepada para penggemar acara karena telah berbagi cerita tentang bagaimana Rue membantu mereka melalui proses penyembuhan. Itulah alasan besar mengapa Euphoria sangat relate dengan begitu banyak orang.

Meskipun serial ini kadang-kadang mengandung banyak kisah terlarang yang rentan ditiru, Euphoria  terus berkembang. Sejak debutnya pada tahun 2019, Euphoria telah menjadi salah satu drama remaja terbaik yang pernah dibuat berkat arahan sinematiknya yang memukau, penulisan yang rumit secara emosional, dan akting yang kuat.

Zendaya, yang juga menjadi produser eksekutif serial ini di musim keduanya, dan perjalanan bersejarahnya sebagai Rue tentu menambah kesuksesan Euphoria yang bersinar. Kalian dapat menonton acara pemenang multi-penghargaan Zendaya dalam dua musim pertama Euphoria di HBO Max.(*)

Foto: HBO Max

Artikel Terkait
Entertainment
Zendaya Jadi Produser Termuda yang Pernah Dinominasikan di Emmy Awards

Entertainment
Dominic Fike dan Zendaya Rilis Lagu ‘Elliot’s Song’ buat Serial ‘Euphoria’

Entertainment
Zendaya Taggapi Kritik yang Menyebut Karakternya Jarang Muncul di ‘Euphoria 2’