Entertainment

Taylor Swift Ungkap Alasannya Baru Bisa Rilis MV ‘All Too Well’ setelah 10 Tahun

Kezia Kevina Harmoko

Posted on September 11th 2022

Taylor Swift baru-baru ini mengungkapkan alasannya merilis video musik buat lagu All Too Well hampir 10 tahun setelah lagunya dirilis. Lagu yang teramat emosional itu jadi hits banget saat diluncurkan pada 2012 dan biasanya lagu hits disertai dengan video musik.

Taylor membeberkan fakta menarik ini dalam kehadirannya di Toronto International Film Festival. Dalam festival tersebut, penyanyi kelahiran 32 tahun ini menampilkan film pendek All Too Well (10 minute version) dalam versi 35mm.

Awalnya lagu All Too Well dirilis pada 2012 sebagai bagian dari album Red. Durasi lagu tersebut adalah lima setengah menit. Nah, lagu itu sebenarnya berdurasi 10 menit, tapi harus dipotong karena terlalu panjang. Karena pada November 2021 lalu Taylor merilis Red (Taylor’s Version), versi 10 menit lagu tersebut dirilis deh. Disertai juga dengan video musik dalam format film pendek yang diperankan oleh Sadie Sink dan Dylan O’Brien.

Baca juga: Taylor Swift Ungkap Kecintaannya Menyutradarai Film khususnya ‘All Too Well’

Seperti yang dilaporkan Variety, Taylor menyebut bahwa ia gak merilis video musik buat All Too Well saat awal dirilis karena makna lagunya terasa sangat personal baginya. “Bagiku, lagu itu sangat sulit dibawakan karena lagu itu bercerita tentang sesuatu yang baru banget terjadi padaku di momen itu,” kata pelantun This Love (Taylor’s Version) itu.

“Susah banget buatku menampilkan lagu itu. Aku harus memaksa diriku buat fokus ke hal lain agar aku bisa membawakannya saat tur konser. Jadi makanya aku gak membuat visualisasi buat lagu itu. Aku perlu sepuluh tahun untuk menceritakannya secara visual. Aku bersyukur bisa merealisasikannya dengan banyak ide gila,” lanjutnya.

Baca juga: Taylor Swift Rilis ‘All Too Well (Sad Girl Autumn Version)’, Swiftie Makin Galau

Lagu All Too Well diduga Swifties menggambarkan hubungan antara Taylor dengan aktor Jake Gyllenhaal yang memiliki perbedaan umur cukup jauh. Saat itu hubungan mereka sempat berlangsung, tetapi harus kandas.

Di luar itu, Taylor baru-baru ini mengumumkan album barunya yang berjudul Midnights. Sempat ada desas-desus bahwa ia akan berkolaborasi dengan The 1975, tetapi kabar tersebut dibantah sang vokalis band. Nah, mari kita nantikan update-update lain dari Taylor Swift! (*)

 

Gambar: Press

Artikel Terkait
Entertainment
Taylor Swift Rilis Film Pendek ‘All Too Well’, Penuh Sindiran Hubungan Masa Lalu

Entertainment
Taylor Swift Akan Rilis Film Pendek ‘All Too Well’, Swifties Dibuat Kagum

Entertainment
Taylor Swift Raih Sederet Pencapaian dengan ‘All Too Well (10 Minute Version)’