Sport

Jadwal DBL Surabaya: Playoffs Dimulai, 12 Sekolah Siap Berperang Hari Ini

Jingga Irawan

Posted on September 10th 2022

Babak playoffs dalam Honda DBL with KFC East Java Series - North Region akhirnya dimulai. Pada Sabtu, 10 September 2022, dua belas sekolah yang bertahan dari sistem gugur grup akan kembali beradu aksi di lapangan. Mereka akan memperebutkan posisi Sweet Sixteen di Seri Surabaya. 

Pertandingan pertama yang dijadwalkan pukul 11.00 mempertemukan tim putra SMA Nation Star Academy (NSA) dan SMA Gloria 1 Surabaya. NSA meluncur mulus ke babak playoffs setelah menumbangkan SMAN 11 Surabaya dan SMA Muhammadiyah 10 Surabaya. Sementara itu putra Gloria 1 melenggang ke playoffs setelah mengalahkan SMAN 7 Surabaya.

Sang juara bertahan juga kembali ke DBL Arena Surabaya hari ini. Tim putra SMA St. Louis 1 (Sinlui) Surabaya dan SMA Cita Hati West (CHW) akan mengisi jadwal match kedua. Peluit tip off dibunyikan tepat pukul 12.40. Apakah putra CHW mampu menahan serangan dari Sinlui? layak kita nantikan. 

SMAN 3 Sidoarjo (Smaga) dan SMA Petra 5 Surabaya akan berjumpa di pertandingan ketiga yang berlangsung pukul 14.20. Meskipun berhasil ditekuk dengan SMA Cita Hati West Surabaya, Smaga berhasil melesat ke dalam sembilan best runner up Seri Surabaya musim ini. Begitu juga dengan SMA Petra 5 Surabaya. 

Gim keempat akan dilanjutkan dengan pertemuan SMA Ciputra Surabaya dan SMAN 10 (Big Ten) Surabaya. Dalam sistem gugur sebelumnya, kedua sekolah selalu menang mudah dan unggul dalam masing-masing grup. Tetapi masih harus dilihat siapa yang akan keluar sebagai jawara hari ini. Laga keduanya akan berlangsung pukul 16.00.

Semakin malam, DBL Arena Surabaya akan bertambah panas. Pasalnya, SMAN 16 Surabaya dan SMAN 4 Surabaya akan mengisi match pukul 17.40. Tampaknya kedua sekolah juga akan membawa masing-masing pasukan suporter yang siap meramaikan gim. 

Laga kemudian akan ditutup oleh pertemuan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo dan SMA Cita Hati East (Cheetah) Surabaya. Setelah berhasil meredam dua musuhnya dalam sistem grup, Cheetah berhasil mengamankan tiket playoffs. Namun kehebatannya akan diuji kembali oleh SMAN 2 Sidoarjo hari ini.

Foto: DBL Indonesia

Artikel Terkait
Sport
Hasil DBL Surabaya: Rival Lama Bakal Bertemu di Sweet Sixteen

Sport
Highlight DBL Seri Surabaya: Sinlui Makin Ngeri, Skuad Sixteen Full Power

Sport
Hasil DBL Surabaya: Hanya Selisih Satu Poin, Sinlui Tinggalkan Gloria