Lifestyle

Supreme x Nike SB Blazer Mid Sudah Rilis Dua Varian Warna

Tora Nodisa

Posted on September 2nd 2022

Foto: Hypebeast

Label streatwear Supreme belakangan seperti tidak dilirik pasar. Mereka kalah bersaing secara penjualan dengan Aime Leon Dore, Stussy, dan Balenciaga. Namun bukan berarti mereka sudah mati. Dalam dua bulan terakhir, Supreme mengeluarkan dua varian warna sepatu hasil kolaborasi dengan Nike. Warna pertama yang dirilis adalah "Black/Golden", kemudian yang kedua diberi nama "Industrial Blue" yaang tampak seperti denim. Kemudian untuk warna ketiga masih belum dirilis. 

Tenggelamnya Supreme di pasar streetwear karena mereka sedang membuat perubahan dalam tim kreatif. Tremaine Emory yang sekarang menjabat sebagai Direktur Kreatif Supreme, tampaknya mulai bergerak. Dia memiliki rencana jangka panjang, dan tidak terburu-buru. Seperti dalam kolaborasi dengan Nike ini. Untuk sepatu Supreme x Nike SB Blazer Mid. Emory memilih untuk mengeluarkan varian warna satu demi satu. 

Sebenarnya ini bisa dibilang bukan proyek baru, melainkan update dari proyek terdahulu. Karena Supreme x Nike SB Blazer Mid sudah pernah dirilis tahun 2006. Secara model sepatu memang tidak berubah, hanya beberapa detail yang diperbaiki. Namun kali ini lebih baik jika dibandingkan dengan rilisan 16 tahun lalu.

Untuk varian "Black/Golden", bahan kulit berlapis membungkus sebagian besar bagian atas, dibalut warna hitam agar serasi dengan bagian mata yang berdekatan, midsole, dan tali. Sementara Swoosh menggunakan kulit ular berlapis emas. Co-branding di bagian lidah sepatu, aglets, dan D-Ring yang ditempelkan di tumit. Insolenya tidak terlalu mewah, namun menunjukkan kalau itu produk Supreme dengan memilih warna merah khasnya. 

Varian warna "Black/Golden" dirilis pada bulan Juli 2022. Kemudian pada awal bulan September 2022, produk ini dirilis dengan jalur warna kedua yaitu "Industrial Blue". Terlihat nuansa denim dalam varian kedua ini. Sementara di bagian midsole berwarna putih. Untuk logo Swoosh masih menggunakan kulit ular berlapis emas. Dua sepatu tersebut dilepas ke pasaran dengan harga AS$120 atau setara dengan 1,8 juta rupiah. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Vans Rilis Koleksi Eksklusif One Piece

Lifestyle
Setelah Air Jordan, Billlie Eilish Kolaborasi dengan Nike Air Force

Lifestyle
Iker Leal Custom Sepatu Nike AF1 untuk Oscar De La Rosa dari La Mafia