Sport

Highlight DBL Seri Surabaya: Dukungan Alumni dan Keinginan Lawan Juara Bertahan

Jingga Irawan

Posted on September 2nd 2022

Tiket playoff Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region masih jadi rebutan. Tentunya tak gratis. Setiap sekolah wajib membayar playoff dengan strategi dan permainan apik selama di lapangan. Rintangan macet yang dialami oleh SMAN 10 Surabaya hingga dukungan dari alumni mewarnai pertandingan pada Rabu, 1 September 2022. 

SMA Petra 1 Sidoarjo vs SMAN 3 Mojokerto

Menang di laga awal membuat tim putri SMA Petra 1 Sidoarjo menjadi lawan yang tangguh bagi SMAN 3 Mojokerto. Tentunya Wicesa Aggadha - sebutan SMAN 3 Mojokerto- perlu mengeluarkan strategi ekstra demi bisa mengakuisisi satu tempat di slot play off. 

Tak ingin beri musuhnya kesempatan, perolehan poin SMA petra 1 Sidoarjo sudah menjauh dari Wicesa Aggadha. Mereka bahkan tak diberi kesempatan memasukkan bola ke ring. Sehingga, Petra 1 Sidoarjo berhasil menumbangkan SMAN 3 Mojokerto dengan skor 79-4 dan bersiap untuk maju ke babak play off.

Baca Juga: Berkat Playlist Breakbeat, Petra 1 Pastikan Satu Tempat di Playoffs

SMAN 3 Sidoarjo vs SMA Singapore National Academy

Meskipun sempat demam panggung dan nervous, tim putra Smantigda -julukan SMAN 3 Siadoarjo- sukses redam berbagai serangan dari SMA Singapore National Academy. Smantigda menutup kuarter keempat dengan skor 37-19.

“Di kuarter pertama tadi teman-teman sempat panik bercampur demam panggung. Mungkin salah satunya karena juga pertama kali tampil,” jelas Faerayhan, salah satu guard dari Smantigda.

“Jelang kuarter kedua saya coba meyakinkan dan memotivasi mereka. Ayo semua bisa. Saling support satu sama lain, tepuk tangan, dan lain-lain biar menghilangkan panik sekalian nerveousnya,” tambahnya.

Baca Juga: Sempat Panik di Kuarter Pertama, Smantigda Sukses Unggul dari SNA

SMA Hangtuah 2 Sidoarjo vs SMAN 1 Gresik

Banyak sekolah yang sudah berguguran saat berusaha mengakuisisi tiket playoff dalam Seri Surabaya. Sekarang, giliran tim putra SMA Hangtuah 2 Sidoarjo dan SMAN 1 Gresik yang berlaga. Rupanya, ini menjadi pertemuan kedua mereka. Sebelumnya Smansa Gresik harus mengakui keunggulan dari Smahada -sebutan SMA Hangtuah 2 Sidoarjo- dalam Honda DBL 2019. Kini, Smansa Gresik sukses melakukan revans dengan skor 30-12. Mereka juga lebih semangat karena dukungan alumni. 

Baca Juga: Berkat Dukungan Alumni, Smansa Gresik Menangi Laga Revans

SMAN 10 Surabaya vs SMA Khadijah Surabaya

Rintangan untuk melaju ke babak playoff tak hanya datang dari lapangan saja. Tetapi juga dari luar arena. Penggawa Sepuluh -sebutan untuk SMAN 10 Surabaya- nyaris datang terlambat dalam laga dengan SMA Khadijah Surabaya. Meskipun drama terlambat menghantui mereka, sepuluh sukses meredam putra Khadijah dengan skor 28-11.

SMAN 2 SIdoarjo vs SMAN 2 Surabaya 

DBL Arena Surabaya makin memanas pada sore hari. Tim putri derbi sekolah negeri, SMAN 2 Sidoarjo dan SMAN 2 Surabaya, suguhkan tempo permainan cepat pada Senin, 1 September 2022. 

Smanda -sebutan untuk SMAN 2 Sidoarjo- tampaknya sudah mengantongi banyak evaluasi dari sang pelatih Agung Setyo. Mereka unggul atas Smada -julukan untuk SMAN 2 Surabaya- dengan skor 40-14. 

Baca Juga: Srikandi Smanda Sudah Atur Strategi Ketemu Smada di Laga Esok

SMA Gloria 1 Surabaya vs SMAN 7 Surabaya

Penutup laga hari ke-15 Seri Surabaya mempertemukan SMA Gloria 1 Surabaya dan SMAN 7 Surabaya. Penggawa Ziebend – sebutan SMAN 7 Surabaya hanya diberi kesempatan untuk cetak sembilan poin. 

Kemenangan berada di tangan Gloria 1 dengan skor 98-9. Momen ini sekaligus membuat mereka menyusul tim lain ke babak playoff. Salah satu yang membuat putra Gloria 1 tampil ganas adalah keinginan untuk bertemu juara bertahan Sinlui.

Baca Juga: Ingin Lawan Sinlui, Putra Gloria 1 Tampil Ganas

 

Artikel Terkait
Sport
Jadwal DBL Surabaya: Playoffs Dimulai, 12 Sekolah Siap Berperang Hari Ini

Sport
Hasil DBL Surabaya: Rival Lama Bakal Bertemu di Sweet Sixteen

Sport
Jadwal DBL Surabaya: Derbi Komplek Hari Ini Pasti Seru Abis!