Interest

10 Destinasi Wisata Paling Bahagia di Dunia 2022, Ada Bali di Pucaknya!

Dwiwa

Posted on August 30th 2022

Buat kalian yang sedang berencana liburan, tampaknya tidak perlu mengeluarkan budget banyak untuk ke luar negeri. Pasalnya, perusahaan hospitality asal Prancis yakni Club Med menobatkan Bali sebagai Destinasi Wisata Paling Bahagia Dunia 2022 (The World's Happiest Holiday Destination in 2022).

Salah satu pulau favorit untuk berlibur ini mengungguli sejumlah kota atau destinasi di negara Amerika atau Eropa lainnya. Bali berada di posisi puncak dengan indeks skor 73,7/100.

“Kami telah mengungkapkan tujuan liburan paling bahagia di dunia untuk tahun 2022. Penelitian kami menemukan bahwa Bali, adalah tujuan paling populer bagi mereka yang mencari liburan yang bahagia dan bebas stres,” tulis Club Med dalam situs resminya.

Bali menempati posisi teratas berkat spa dan pusat kesehatan serta kegiatan luar ruangan yang ditawarkan sangat memuaskan. Aktivitas yang cocok untuk mereka yang mencari relaksasi dan petualangan di liburan mereka.

Mengikuti Bali; ada Las Vegas, New Orleans, Barcelona, ​​dan Amsterdam di peringkat 5 teratas, dengan masing-masing menawarkan pengalaman unik bagi wisatawan - menjadikan kebahagiaan sebagai prioritas utama. Sementara di posisi 6 ada Budapest, diikuti Vancouver, San Francisco, Dubai, dan Rio de Janeiro ada di posisi terakhir.

Dengan lebih dari 40 aktivitas luar ruangan, Las Vegas adalah tempat yang tepat jika kalian menginginkan petualangan. Kota ini juga memiliki skor keamanan yang tinggi sehingga wisatawan bisa merasa nyaman saat menjelajahi semua yang ditawarkan Las Vegas.

Sebagai informasi, penilain dan pemeringkatan laporan Club Med menetapkan beberapa indikator. Beberapa di antaranya indeks atau tingkat kejahatan, indeks keamanan, tingkat polusi, biaya minuman tertentu di restoran, jumlah pilihan kegiatan/aktivitas liburan di luar ruangan yang dinilai per 100 ribu populasi, jumlah layanan spa dan pusat kesehatan, dan penilaian skor kebahagiaan itu sendiri. (*)

 

Foto: Pixabay

Artikel Terkait
Interest
Jangan Travelling sebelum Kamu Install 6 Aplikasi ini

Interest
Banyuwangi Tak Melulu Kawah Ijen, 5 Destinasi ini Juga Wajib Masuk Bucketlist-mu

Interest
8 Aktivitas Seru di Chinatown, Kawasan Sejarah Singapura yang Ramah Muslim