Sport

Highlight DBL Seri Surabaya: Kuncir Hoki First Hingga Sixteen Masuk Playoff

Jingga Irawan

Posted on August 30th 2022

Usai sudah 12 sekolah pamer keterampilan bermain basket pada Senin, 29 Agustus 2022. Ada yang masuk ke playoff. Ada yang pertama kali bertanding di Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region. Ada juga yang akhirnya pulang dengan perasaan hampa karena berhasil ditumbangkan. 

Berikut adalah rangkuman singkat pada pertandingan hari Senin di DBL Seri Surabaya:

SMAN 1 Mojokerto dan SMA Muhammadiyah 1 Gresik

Pertandingan pertama dibuka oleh  tim putri First -julukan SMAN 1 Mojokerto yang melawan Aremu - sebutan SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Sudah mengantongi satu kemenangan, Aremu main total hari ini. Tetapi First juga lawan yang tangguh. 

Hsailnya, First menang atas Aremu dengan skor 20-6. Sebelum melibas Aremu, tim yang diasuh oleh coach Hartono itu rupanya memiliki ritual yang apik. Yakni saling menguncir rambut satu sama lain di bis. Lucu ya?

Baca Juga: Kuncir Ala Srikandi First Bawa Mereka Raih Kemenangan

SMA Cita Hati East Surabaya dan SMA Santa Agnes Surabaya

Ganas seperti Cheetah, SMA Cita Hati East Surabaya sukses menekuk SMA Santa Agnes Surabaya dengan skor 36-15. Tanpa ampun, Cheetah -julukan SMA Cita Hati East- terus meredam tim putri SMA Santa Agnes Surabaya. Kapten Cheetah, Kaylee Adeline, menjadi mesin poin bagi timnya untuk menadah poin terbanyak

Baca Juga: Quotes di Dinding DBL Arena jadi Motivasi Cheetah

SMA Ciputra Surabaya dan SMAN 4 Sidoarjo

DBL Arena Surabaya makin dibanjiri laga seru lainnya. Kali ini, giliran tim putra SMA Ciputra Surabaya yang bersua dengan SMAN 4 Sidoarjo. Permainan sebenarnya imbang sejak awal pertandingan. Namun, putra Ciputra lebih cermat membaca dan memanfaatkan keadaan.

Sekawan -sebutan SMAN 4 Sidoarjo- harus mengakui keunggulan putra Ciputra. Stanley Nathael dan timnya berhasil meredam Sekawan dengan skor 47-31. 

Baca Juga: Ciputra Raih Kemenangan Perdana, Bradley Tagih Janji Teman Kelasnya 

SMA Gloria 2 Surabaya dan SMAN 22 Surabaya

Memasuki tengah perjalanan Seri Surabaya hari keduabelas, arena makin panas. Laga perdana SMA Gloria 2 Surabaya dengan SMAN 22 Surabaya berlangsung sengit. Hingga waktu kuarter empat berakhir skor kedua sekolah 17-17. Namun, tembakan gratis dari Issac Charis dan Glenn Christian antar Gloria mengambil kemenangan. 

Baca Juga: Minim Jam Terbang, Gloria 2 Justru Menang Tipis atas Smadda 

SMAN 16 Surabaya dan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo

Kalau sebelumnya Sixteen -julukan SMAN 16 Sidoarjo- menang mudah. Sekarang tak berlaku lagi. Pasalnya, SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo merupakan lawan yang sama tangguhnya dengan Sixteen. 

Namun, kuarter ketiga menjadi waktu yang pas bagi Sixteen perkuat pertahanan. Muhammad Vito Handoyo akhirnya menimbun poin lebih banyak atas Smamda -julukan SMA Muhammadiyah 2 Sidoarjo- dengan perolehan 34-18. Dengan begini, Sixteen sukses melenggang ke babak playoff.

Baca Juga: Bangkit dari Kekalahan Musim Lalu, Putra Sixteen Amankan Tiket Playoff

SMAN 1 Puri Mojokerto dan SMA Vita Surabaya

Pertemuan antara SMAN 1 Puri Mojokerto dengan SMA Vita Surabaya menjadi penutup laga hari Senin. Dominasi pertandingan oleh Castle -julukan SMAN 1 Puri Mojokerto- sejak peluit tip off dibunyikan membuatnya mengamankan kemenangan dengan skor 34-8 atas SMA Vita Surabaya. 

 

Artikel Terkait
Sport
Dukung Sekolahmu di Honda DBL Seri Surabaya Hari Ini, Tapi Jangan Bolos Ya

Sport
Sambut Weekend, Honda DBL East Java Series Bawa 8 Sekolah Turun ke Arena

Sport
Highlight DBL Seri Surabaya: Sinlui Makin Ngeri, Skuad Sixteen Full Power