Entertainment

‘Nope’ Catatkan Rp 2,2 Triliun di Box Office Global, Begini Reviewnya!

Jingga Irawan

Posted on August 29th 2022

Meskipun Agustus sepi dengan rilisan film, bukan berarti orang tak pergi ke bioskop. Film garapan Jordan Peele terbaru, Nope, sukses secara kritis dan banyak dibicarakan di media sosial. Khusus akhir pekan ini, Nope telah menghasilkan USD 8,3 juta di box office internasional sehingga totalnya di luar negeri menjadi USD 31,1 juta.

Nope dibuka di 20 pasar baru termasuk Meksiko, Jepang, Brasil, dan Timur Tengah. Di Jepang, Nope menghasilkan USD 0,8 Juta. Jauh di atas dua film pertama Peele. Hampir tiga kali lebih banyak dari Us dan 3,5 kali lebih banyak dari Get Out.  Penjualan tiket IMAX untuk Nope juga kuat. Yakni menyumbang 21 persen dari total penjualan tiket.

Penjualan tiket di Meksiko dibuka dengan perolehan USD 0,9 juta, cukup baik untuk tempat kedua, dan film tersebut menghasilkan 25 persen total box office pasar. Lagi-lagi IMAX juga memiliki pengikut yang kuat di Meksiko selain format 4D. Masing-masing menyumbang 5 persen dari total box office.

Sementara itu, Brasil memiliki pembukaan terbesar keempat untuk film itu meskipun ada beberapa rilis baru. Arab Saudi, Timur Tengah, Kolombia, dan Argentina juga memiliki awal yang baik dengan masing-masing USD 0,5 juta, USD 1,3 juta, dan USD ,1 juta untuk dua wilayah terakhir.

Nope juga masih fenomenal di box office negara lain. Dengan Inggris dan Irlandia memimpin. Film itu menghasilkan USD 0,8 juta di posisi nomor empat, sementara Korea menghasilkan USD 0,5 juta di akhir pekan kedua di tempat nomor enam. Terakhir, Prancis melewati total USD 3 juta di akhir pekan ketiga.

Orang-orang di seluruh dunia berbondong-bondong ke teater untuk melihat kisah yang menghantui secara samar ini. Nope memiliki salah satu kampanye pemasaran yang paling menarik dalam industri film. Mereka menjaga plot utamanya tetap menjadi misteri.

Sebelumnya, komunitas horor telah menaruh banyak kepercayaan pada Peele karena Get Out dan Us. Apalagi, sang sutradara tak mengecewakan dengan film ketiganya. Film ini bukan soal tontonan horor klasik seperti Jaws dan kegilaan UFO abad ke-20. Nope adalah kisah yang sangat memuaskan tentang pencarian kita untuk hubungan sesama manusia.

Baca Juga: Penjelasan Ending 'Nope': Gimana Perjuangan Akhir OJ?

Sensasi menonton Nope juga nano-nano. Film ini memiliki adegan-adegan yang luar biasa dari sebuah ketegangan yang mendebarkan. Serta ada narasi besar soal UFO tentu saja disampaikan, tetapi kekuatan terbesar film ini adalah karakter dan tema keluarga.

Kita datang bukan untuk menemukan jawaban bagaimana ending filmnya. Ketika keluar bioskop, kita menyadari bahwa jawaban yang kita cari tak datang dari langit, mereka datang dari orang-orang tepat di sebelah kita. Itulah yang membuat film ini begitu berkesan dan wajib ditonton di bioskop, khususnya dalam format IMAX.

Nope menghasilkan USD 10,5 juta akhir pekan ini. Totalnya menjadi USD 148,7 juta (Rp 2,2 Triliun) dan sangat mengesankan. Ini ada hubungannya dengan filmografi masa lalu Peele, ulasan yang kuat, dan misteri yang menarik. Plus menunjukkan kekuatan penceritaan yang baik dan bermakna. Angka-angka box office ini membuktikannya.

Nope masih di bioskop, tetapi film ini sekarang juga tersedia untuk disewa di semua layanan VOD utama.(*)

Artikel Terkait
Entertainment
Penjelasan Ending 'Nope': Gimana Perjuangan Akhir OJ?

Entertainment
Sinopsis ‘Nope’: Cerita Kakak-Adik Melawan Awan Misterius

Entertainment
Duffer Brothers Tak Ingin Tambah Karakter Baru untuk ‘Stranger Things 5’