Korea

BLACKPINK Cetak Sejarah Baru Berkat Penampilan Mereka di MTV VMA 2022

Taste that pink venom!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 29th 2022

BLACKPINK baru aja tampil di MTV Video Music Awards 2022 hari ini, 29 Agustus. Mereka masuk ke beberapa nominasi dan berhasil membawa beberapa kemenangan juga lho. Nah, penampilan mereka di ajang penghargaan ini ternyata mencetak sejarah baru buat girl group K-Pop!

BLACKPINK hadir di MTV VMA 2022 bukan hanya sebagai undangan, tapi juga sebagai pengisi acara. Mereka membawakan lagu terbaru mereka yaitu Pink Venom di panggung megah ajang penghargaan ini. Nah, penampilan mereka itu jadi penampilan artis K-Pop perempuan pertama di panggung MTV VMA lho. Sebelumnya yang pernah tampil di panggung tersebut adalah boy group BTS.

Baca juga: Taylor Swift Umumkan Album Baru ‘Midnights’ di MTV VMA 2022, Swiftie Syok

Nggak cuma itu aja. Lisa sebagai salah satu personil BLACKPINK juga mencetak sejarah baru. Penyanyi tersebut berhasil membawa pulang kemenangan di kategori Best K-Pop berkat album debutnya, Lalisa. Nah, Lisa berhasil jadi artis solo K-Pop pertama yang membawa piala dari MTV VMA!

BLACKPINK juga membawa piala lain yaitu piala dari kategori Best Metaverse Performance. Penampilan mereka di game PUBG berhasil jadi yang terpilih buat kategori tersebut. Mereka bersaing dengan nama-nama besar lain seperti BTS, Justin Bieber, sampai Ariana Grande.

Baca juga: BTS Menangkan Group of the Year di MTV VMA 2022, Ada Kontroversi di Baliknya

Sayangnya tahun ini BLACKPINK belum bisa merebut kemenangan di kategori Group of the Year. Kategori tersebut dimenangkan oleh BTS yang resmi jadi pemenang selama empat tahun berturut-turut. Fandom BLINK dan Army sempat ramai di dunia maya dengan dugaan kecurangan yang dilakukan MTV VMA terkait kategori ini.

Selain BLACKPINK dan BTS, grup K-Pop lain yaitu SEVENTEEN juga berhasil meraih kemenangan di kategori Push Performance of the Year lho. Wah, kita patut bangga nih makin banyak artis Asia yang diakui kesuksesannya di ajang penghargaan internasional~

Gambar: YouTube MTV

Artikel Terkait
Entertainment
BTS Menangkan Group of the Year di MTV VMA 2022, Ada Kontroversi di Baliknya

Entertainment
Taylor Swift Ikut Nyanyi ‘Pink Venom’ BLACKPINK di MTV VMA 2022, Swifties Gemas

Korea
BLACKPINK Rilis MV ‘Shut Down’ buat Album ‘Born Pink’, Ini 3 Kode Uniknya