Lifestyle

Setelah Nike, Yoon Ahn dan Ambush Kolaborasi dengan Levi's

Tora Nodisa

Posted on August 27th 2022

Foto: hypebeast

Lama tak terdengar kabar tentang Levi's. Mereka yang sudah ada sejak 169 tahun lalu. Setelah sekian lama, akhirnya merek tekstil asal San Francisco, Amerika Serikat, mengeluarkan produk kolaborasi. Kali ini yang berani mengajak mereka adalah Yoon Ahn, pemilik sekaligus perancang brand perhiasan, Ambush. Tampaknya akan ada produk celana jeans dengan gaya streetwear Jepang. 

Baru-baru ini, Yoon Ahn dan mereknya, Ambush, menelurkan sebuah produk kolaborasi dengan Nike. Mereka berhasil membuat sneakers bernama Air Adjust Force. Produk ini laris manis dibeli oleh para pecinta fashion nyentrik. Karena Yoon Ahn merupakan desainer keturunan Korea-Amerika, yang senang dengan hal-hal berbau Jepang dan Harajuku. Ahn saat ini juga tinggal di Tokyo. 

Kemudian melalui akun Instagram pribadinya, Yoon Ahn memberikan sebuah bocoran soal proyek terbarunya. Dalam foto tersebut menampilkan sebuah tag celana Levi's dengan tambahan logo Ambush. Sementara di slide berikutnya, ada ikon-ikon musik punk. Tampaknya akan ada produk kolaborasi baru berbahan jeans dan bergaya unik khas rancangan Yoon Ahn. 

Ahn belajar desain grafis di Universitas Boston dan lulus pada tahun 1998. Dia sekarang dikenal sebagai direktur kreatif merek Ambus dan desainer perhiasan Dior Homme. Namanya mulai dikenal pada tahun 2000-an setelah Kanye West memakai perhiasan hasil rancangannya. Dia juga mendapatkan pengakuan dari desainer ternama seperti Virgil Abloh dan Kim Jones. Akhirnya pada tahun 2008, Yoon Ahn secara resmi meluncurkan brand perhiasan bernama Ambush. 

Levi Strauss & Co. adalah perusahaan pakaian asal Amerika Serikat yang dikenal di seluruh dunia sebagai merek jeans denim. Perusahaan tersebut didirikan pada bulan Mei 1853 oleh seorang imigran Jerman, Levi Strauss. Namun model jeans seperti yang kita kenal sekarang dimulai tahun 1920. Dipakai oleh orang Amerika Serikat bagian barat yang berprofesi sebagai koboi, penebang pohon, dan pekerja kereta api. Kemudian pada tahun 1950, jeans Levi's mulai populer di kalangan anak muda, sampai sekarang. (*)

Artikel Terkait
Lifestyle
Levi’s Kolab Bareng Disney, Desain Geng Mickey Mouse Bikin Penampilanmu Playful

Hobi
Collab dengan Levi's, Pokemon Rilis Outfit Denim Spesial

Lifestyle
Vans Rilis Koleksi Eksklusif One Piece