Sport

Sekolah-sekolah Gerbangkertosusila Turut Meramaikan DBL Seri Surabaya Hari Ini!

Jingga Irawan

Posted on August 27th 2022

14 sekolah dari Gerbangkertosusila akan kembali berlaga. Saatnya buat kalian nribun bareng keluarga.Yap, Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region bisa menjadi pilihan yang pas untuk kamu ngabisin waktu weekend. Hari ini, 27 Agustus 2022, Seri Surabaya akan menggelar 7 pertandingan yang dimulai pukul 10.00 hingga 19.00.

Pagi hari masih fresh nih, tim putri SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik akan adu ketangkasan dengan SMAN 2 Sidoarjo pada pukul 10.00. Pendukung dari dua sekolah ini tampaknya akan berbondong-bondong ke DBL Arena Surabaya untuk menyaksikan tim favorit mereka bertanding.

Meskipun, SMAN 2 Sidoarjo yang sempat absen di Honda DBL 2021, tampaknya mereka sudah menyusun strategi yang kuat. Sementara itu, debutan SMA Nahdlatul Ulama 2 Gresik harus mengakui kehebatan SMAN 2 Surabaya pada laga 20 Agustus lalu. Smada -sebutan untuk SMAN 2 Surabaya- menang mudah dengan skor 30-9.

Laga kedua disambung dengan tim putra dari SMA Khadijah Surabaya dan SMAN 3 Mojokerto pada pukul 11.30. Ini merupakan pertama kalinya kedua sekolah tersebut bersua. Sebelumnya, SMAN 3 Mojokerto berhasil ditumbangkan SMAN 10 Surabaya dengan skor 39-13 pada laga 21 Agustus lalu. 

Pertemuan tim putra SMAN 1 Manyar Gresik dan SMAN 1 Waru dijadwalkan pukul 13.00. Ini merupakan laga penentuan bagi SMAN 1 Manyar Gresik di Grup C yang sebelumnya mengalami kekalahan dari SMAN 21 Surabaya dengan skor tipis 32-27. Sementara itu,  SMAN 1 Waru baru keluar kandang untuk Seri Surabaya 2022 hari ini.

Sore hari pukul 14.30, tim putri juara musim lalu, SMA Gloria 1, akan menantang SMAN 15 Surabaya. Dalam Seri Surabaya 2022, putri Gloria telah menang dua kali atas SMAN 1 Sidoarjo dan SMA Ciputra Surabaya. Laga keempat kali ini tampaknya menjadi yang paling ditunggu untuk skuad srikandi seluruh sekolah. Apakah putri Gloria tetap menyeramkan? Yuk kita tunggu!

Usai menyaksikan pertandingan putri, jadwal pukul 16.00 kembali ke tim putra. Kali ini dua sekolah negeri Surabaya akan bertatap muka. Yakni SMAN 4 Surabaya dan SMAN 1 Surabaya. Sebelumnya, Tetra -sebutan untuk SMAN 4 Surabaya- berhasil menumbangkan Sixers -sebutan untuk SMAN 6 Surabaya- dengan skor tipis 19-15. 

Apakah Tetra akan kembali unggul atas SMAN 1 masih harus dilihat. Tapi yang jelas, dua sekolah tersebut akan membuat DBL Arena kembali bergemuruh.

Pertandingan keenam masih dengan laga tim putra. Kali ini, SMAN 5 Surabaya yang akan melawan SMA Muhammadiyah 1 Gresik. Pertemuan keduanya digelar pukul 17.30 Aremu -sebutan untuk SMA Muhammadiyah 1 Gresik- sebelumnya memenangkan pertandingan atas SMA Muhammadiyah 1 Taman Sidoarjo dengan skor 29-28. 

Hari kesepuluh Seri Surabaya akan ditutup dengan laga dari tim putri SMA Muhammadiyah 2 Surabaya dan SMAN 1 Tuban yang berlangsung pada pukul 19.00. Meskipun SMAN 1 Tuban sempat absen pada musim lalu, tampaknya mereka telah mengantongi strategi khusus dan latihan yang maksimal.

Honda DBL with KFC 2022 East Java Series - North Region akan disiarkan secara live streaming via YouTube DBL Play. Tapi kalau kalian ingin merasakan sensasi meriahnya pertandingan, bisa lho langsung merapat ke DBL Arena Surabaya. Ingat ya, satu tiket yang kalian beli hanya untuk satu kali match. So, apakah jagoanmu main hari ini? (*)

Foto: DBL Indonesia

Artikel Terkait
Sport
Jadwal DBL Surabaya: Playoffs Dimulai, 12 Sekolah Siap Berperang Hari Ini

Sport
Jadwal DBL Surabaya: Derbi Komplek Hari Ini Pasti Seru Abis!

Sport
Highlight DBL Seri Surabaya: Dukungan Alumni dan Keinginan Lawan Juara Bertahan