Entertainment

Warner Bros Kembali Ubah Tanggal Tayang Sekuel Aquaman dan Shazam!

Nadia Fitriany

Posted on August 25th 2022

Kabar kurang mengenakkan bagi pecinta film fantasi khususnya serial superhero, film besutan Warner Bros yakni sekuel Aquaman dan Shazam! berubah tanggal penayangan. Perubahan tanggal tayang ini bukan tanpa sebab, Warner Bros menyatakan bahwa produksi mengalami penundaan karena beberapa kru terserang virus covid-19.

Sebelumnya, Aquaman and the Lost Kingdom yang dijadwalkan akan tayang pada tahun ini telah diundur menjadi 17 Maret 2023. Sayangnya, sekuel dari Aquaman ini kembali mengalami penundaan jadwal menjadi 25 Desember 2023. Perubahan jadwal ini membuatnya akan bersaing di minggu kedua penayangan spin-off Star Wars: Rogue Squadron yang akan mulai tayang 22 Desember 2023.

Aquaman and the Lost Kingdom akan mengisahkan tentang salah satu kerajaan lautan yang hilang. Bintang ikonik Aquaman sendiri masih akan dimainkan oleh Jason Momoa. Jika menilik ke belakang, penggemar DC Comics saat itu menjadikan Aquaman sebagai bahan lelucon karena dirasa tidak terlalu kuat untuk menjadi pahlawan super. Anggapan itu akhirnya terbantahkan, Aquaman 1 yang rilis pada 2018 silam berhasil memecahkan rekor dan sosok penguasa samudera itu dibanjiri pujian.

Sedangkan sekuel Shazam! Fury of the Gods yang direncanakan tayang pada 2023 harus mengisi kekosongan Aquaman 2, sehingga jadwalnya dimajukan menjadi akhir tahun ini. Di banding dengan serial DC lain, sosok Shazam yang berada dalam tubuh remaja memuat lebih banyak unsur komedi serta beban cerita yang ringan.

Shazam! Fury of the Gods akan bercerita tentang kelanjutan petualangan Shazam bersama teman-temannya yang ikut memiliki kekuatan super. Shazam juga mengalami penurunan kepercayaan diri karena merasa kemampuannya biasa saja jika dibandingkan dengan superhero lain.

Sementara itu, sebuah film anonim telah didaftarkan oleh Warner Bros untuk tayang pada 10 Februari 2023. Lalu ada Evil Dead Rise remake dari House Party yang akan tayang 4 April 2023 serta sekuel spin-off The Conjuring yang direncanakan rilis 8 September 2023. Semoga rencana perilisan film baru Warner Bros tidak mengalami penundaan seperti sekuel Aquaman dan Shazam. (*)

Foto: Instagram/aquamanmovie Instagram/shazammovie

Artikel Terkait
Entertainment
Jason Momoa Mendapat Banyak Cedera Saat Syuting ‘Aquaman 2’

Entertainment
Film 'The Flash' Bakal Tayang Juni 2023, Ezra Miller Balik Lagi?

Entertainment
Johnny Depp Merasa Kariernya Diboikot Hollywood