Entertainment

Noah Schnapp Ternyata Memanipulasi Suaranya untuk ‘Stranger Things’

Jingga Irawan

Posted on August 25th 2022

Aktor tak hanya mendalami gerakan tubuh dan mimik wajah. Tetapi juga harus bisa memanipulasi suara. Dilansir Collider, bintang Stranger Things, Noah Schnapp, diminta berbicara dengan nada yang lebih tinggi untuk menyembunyikan efek pubertas pada karakternya. Pasalnya, Will Byers -karakter yang dia perankan- masih anak-anak dalam series Netflix.

Dalam sebuah wawancara untuk Flaunt, Noah ingat bagaimana pubertasnya menimbulkan beberapa tantangan untuk produksi, karena waktu bergerak lebih lambat di Stranger Things daripada di kehidupan nyata.

Ketika Stranger Things dirilis pada 2016, pemeran utama anak-anak berusia sempurna untuk bermain sebagai siswa kelas tujuh. Namun, karena setiap season Stranger Things berikutnya butuh waktu lama untuk diproduksi, para pemerannya menua lebih cepat daripada karakter mereka.

Noah akan berusia 18 tahun bulan depan, sementara Will baru berusia 14 atau 15 tahun dalam series tersebut. Meskipun tiga tahun tak membuat perbedaan besar bagi orang dewasa, anak-anak berubah secara signifikan dalam waktu singkat, sehingga produksi bisa kacau kalau tak di atasi.

Jadi, selama satu season, seorang produser harus meminta Noah untuk memaksa suaranya keluar dengan nada yang lebih tinggi.

“Itu adalah waktu puncak perubahan, dan pubertas dan tumbuh dewasa dan semuanya berubah dengan kita semua, dan para sutradara tak menyukainya,” Kata Noah.

“Dan aku ingat salah satu produser mendatangiku dan memberi tahuku, 'Noah, apakah ada cara agar kamu bisa berbicara dengan nada lebih tinggi dan sedikit membungkuk? Seperti, ‘kami ingin kamu menjaga kepolosan season 1 yang kamu miliki.’ Itu seperti, ‘aku tak tahu harus berkata apa kepadamu. Suaraku menurun. Aku tak terdengar muda lagi.’”

Meskipun begitu, Noah sukses untuk kembali memerankan Will. Lengkap dengan suara dan kepolosannya. Hingga mengantarkan Netflix mencatatkan 1 miliar jam tontonan untuk satu series saja.

Saat ini, Netflix sudah merencanakan spin-off Stranger Things agar kita tetap terhubung dengan Hawkins. Selain itu, Duffer Brothers baru-baru ini menandatangani kesepakatan dengan Netflix untuk memimpin beberapa proyek TV dalam waktu dekat, termasuk serial Death Note live-action dan adaptasi dari The Tasliman, novel 1984 yang ditulis oleh Stephen King dan Peter Straub.(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Noah Schnapp Cerita Soal Perannya di ‘Waiting for Anya’ dan ‘Stranger Things 4’

Entertainment
Finn Wolfhard Sebut ‘Stranger Things 4’ Lebih Menakutkan, Ini Deretan Judulnya!

Entertainment
Sinopsis ‘The Sandman’: Kisahkan Perjalanan Master Mimpi dari DC Comics