Entertainment

Promotor KV Fest Diprotes Pembeli Tiket, Kesal Harga Tiket Tiba-Tiba Turun

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 24th 2022

KV Fest belakangan ini ramai diperbincangkan para pembeli tiket karena kebijakannya. Baru-baru ini, promotor festival tersebut yaitu Kultvizion menurunkan harga tiket cukup jauh dari harga saat awal peluncuran. Ini nih yang bikin penonton kecewa karena sudah beli lebih awal, rasanya malah dirugikan.

Pada Juni lalu, tiket KV Fest baru diluncurkan. Harga termurahnya ada di angka Rp1.440.000 untuk tribune 4 dan yang termahal mencapai Rp2.880.000 untuk festival A (sudah termasuk pajak). Namun, ada perubahan denah penonton karena venue festival berpindah dari Istora Senayan menjadi Tennis Indoor Senayan. Tanggalnya juga berubah, dari 8 Agustus menjadi 28 Agustus.

Saat ini tiket termurah yang tersedia ada di harga Rp990.000 untuk festival B. Harga tersebut tentunya lebih murah daripada harga tiket termurah yang ada pada Juni lalu. Ini nih yang bikin pembeli tiket awal kecewa karena mereka merasa dirugikan.

Kekecewaan ini bertambah dalam karena promotor tidak memberikan privilege yang diharapkan untuk pembeli tiket awal misalnya seperti dapat kesempatan untuk hadir di sound check atau merchandise bertanda tangan. Promotor justru merilis tiket add ons jika penonton mau hadir di sesi soundcheck atau mendapatkan poster bertanda tangan.

Untuk pembeli tiket awal diberikan satu tiket gratis. Memang sih lumayan banget buat yang mau mengajak orang lain datang bareng. Namun, beberapa pemegang tiket justru merasa tiket gratis tidak lebih menguntungkan dari sesi sound check. Kesannya disuruh jadi distributor tiket gitu ya.

Di luar masalah perubahan jadwal, venue, dan harga tiket, KV Fest punya line up yang asyik banget. Mereka akan menghadirkan girl group Secret Number, B.I., Jessi, Ramengvrl, sampai Afgan.

Nah, buat kalian yang masih ingin menonton festival musik lainnya, simak daftarnya di sini (part 1) dan di sini (part 2). Simak juga daftar konser yang akan hadir di Indonesia, di sini.

 

Artikel Terkait
Entertainment
KV Fest Akan Hadirkan Jessi, B.I, sampai Afgan, Tiket Sudah Mulai Dijual

Entertainment
Joyland Festival Akan Hadirkan Secret Number hingga Phum Viphruit

Entertainment
Head In The Clouds Diadakan di Jakarta Desember Mendatang, Siap-Siap War Tiket