Lifestyle

Bape Rilis Sneakers Kolaborasi dengan Marvel Lagi

Tora Nodisa

Posted on August 24th 2022

Foto: Sportskeeda

Bape dan Marvel sudah pernah dibuat pada tahun 2005. Warna sepatu Bape Sta saat itu terinspirasi dari pahlawan super Marvel. Namun kali ini, mereka berdua sudah secara terang-terangan berkolaborasi dengan menamakan produk koleksinya bernama Bape X Marvel. Hal yang mengecewakan adalah siluet yang digunakan masih tetap Bape Sta.

Koleksi Bape Sta pada tahun 2005 sudah mengambil warna-warna khas milik Iron Man, Captain America, Hulk, dan Thor. Tapi kali ini di tahun 2022, muncul dua ikon baru yakni Black Widow dan Rocket Racoon. Setiap sepatu menampilkan bagian atas kulit paten dengan warna khas dari masing-masing karakter. 

Detail sepatu ini cukup menarik. Di bagian tumit terdapat gambar karakter pahlawan super. Kali ini Bape mengambil karakter komik, bukan live-action movie. Jadi lebih terasa kolaborasi dengan Marvel. Sementara Logo Marvel juga hadir di tumit sepatu kanan. Kotak sepatu juga dibuat menyesuaikan karakter masing-masing pahlawan super. 

Kalau dilihat dari sejarahnya, Bape Sta diluncurkan pertama kali pada tahun 2000. Saat itu, Bape Sta menjadi sepatu paling laris dari merek tersebut, karena modelnya menyerupai Nike Air Force 1 Low. Gaya klasik tersebut membuat popularitas Bape Sta cepat naik di pasaran. Kemudian mereka membuat kolaborasi dengan Marvel di tahun 2005.

Namun di tahun 2022 ini, koleksi Bape Sta dan Marvel seperti tidak ada perubahan. Beberapa pengamat sneakers menilai bahwa Bape sudah kehabisan ide kolaborasi. Apalagi karakter yang dihadirkan adalah komik klasik, yang diluncurkan tahun 90-an. Mungkin koleksi ini bagus di mata kolektor, tapi akan bermasalah dalam penjualan khususnya menarik minat beli Gen Z. Karena mereka tidak punya ikatan emosional yang kuat dengan komik Marvel. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Rame-Rame Bayangin Tinggal di MCU, Tagar #IfIWereInTheMarvelUniverse Jadi Trend

Entertainment
Lebih Kuat dari Mjölnir, Marvel CU Kenalkan Tiga Senjata Baru di Phase 4

Entertainment
Daftar Tayang Terbaru Film Marvel Phase 4 yang Tertunda Karena Covid-19