Entertainment

HBO Sebut ‘House of the Dragon’ Jadi Perilisan Terbesar yang Pernah Ada!

Jingga Irawan

Posted on August 23rd 2022

Gara-gara House of the Dragon, HBO Max sempat down bagi beberapa orang yang mencoba mengaksesnya. Itu terjadi karena jutaan orang mencoba masuk ke platform streaming tersebut secara bersamaan.

HBO mengumumkan bahwa episode pertama dari spin-off Game of Thrones tersebut mencatat pemutaran perdana terbesar dari layanan streaming-nya. Itu merekam sekitar 10 juta penonton di seluruh linier dan streaming HBO Max di AS saja.

Sementara itu, seri Game of Thrones asli menutup penayangannya dengan 13,7 juta pemirsa langsung di saluran linier untuk episode final pada 2019, mencatat lebih dari 19 juta penayangan dengan total penambahan jumlah streaming dan video-on-demand.

Menurut HBO, menjelang pemutaran perdana House of the Dragon, engagement pada seri aslinya melonjak. Menurut catatan perusahaan, rata-rata mingguan dalam streaming untuk Agustus yang naik 90 persen pada Juli.

Baca Juga: 'House of the Dragon' Bakal Ungkap Hubungan Antara Targaryen dan Sihir

Dalam sebuah pernyataan, HBO Max mengatakan, “House of the Dragon berhasil dilihat oleh jutaan pelanggan HBO Max tadi malam. Sebagian kecil pengguna yang mencoba terhubung melalui perangkat Fire TV mengalami masalah dan kami bekerja secara langsung dengan pengguna yang terkena dampak untuk memasukkan mereka ke dalam platform.”

Dibuat Ryan J. Condal dan penulis A Song of Ice and Fire George R.R. Martin, House of the Dragon berpusat pada tokoh-tokoh kunci dari dinasti Targaryen 172 tahun sebelum Ratu Daenerys Targaryen dari Game of Thrones lahir.

Episode perdana drama yang dibintangi Paddy Considine, Matt Smith, Milly Alcock, Emma D'Arcy, Eve Best, Rhys Ifans, Emily Carey, Olivia Cooke, dan Steve Toussaint tersebut tayang Minggu 21 Agustus di HBO dan HBO Max.(*)

Foto: HBO Max

Artikel Terkait
Entertainment
'House of the Dragon' Bakal Ungkap Hubungan Antara Targaryen dan Sihir

Entertainment
Mengapa Ada Pohon Weirwood di King's Landing ‘House Of The Dragon’?

Entertainment
Apa Itu The Doom of Valyria di ‘House of the Dragon’?