Entertainment

Demi Lovato Rilis Album ‘Holy Fvck’, Suarakan Kebebasan dari Paksaan Musik Pop

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 19th 2022

Demi Lovato baru aja merilis album barunya yang bertajuk Holy Fvck pada hari ini Jumat, 19 Agustus. Album studio kedelapan ini menjadi suara kebebasan Demi dari genre pop, musik yang telah memaksanya memenuhi tuntutan lingkungan yang gak ingin ia lakukan.

Holy Fvck merupakan album rock perdana Demi setelah tujuh album sebelumnya bergenre pop. Awal tahun ini penyanyi kelahiran 29 tahun lalu itu menyatakan “kematian” pada Demi versi genre pop dan resmi memulai era rock. Gak main-main memang, ia menghapus semua unggahan Instagram yang masih erat dengan era pop.

Dalam wawancaranya dengan Vogue, Demi membahas perubahan genrenya yang drastis ini. “Aku dulunya bintang pop hyper-feminine. Pakai baju bermotif macan dan berusaha memenuhi standar yang orang-orang mau,” ujarnya. Kini ia menyatakan bahwa ia ingin jadi dirinya sendiri dengan album superemosional.

Baca juga: Demi Lovato Flash Back ke Momen Mendekati Maut di MV ‘Dancing With The Devil’

Dalam album Holy Fvck, Demi membahas hal-hal yang relatable banget. Ia membahas tentang struggle-nya dengan adiksi obat-obatan terlarang, struggle kesehatan mentalnya, hubungan romantis dengan selisih usia yang jauh, patah hati, dan banyak lagi.

Misalnya di lagu Happy Ending, penyanyi satu ini menggambarkan momen dirinya menghadapi depresi dan merasa putus asa dalam menjalani hidup. “Am I gonna die trying to find my happy ending? / Will I ever know what it's like to be fine without pretending that my skin isn't crawling / My demons aren't calling and tearing me to shreds / Am I gonna die trying to find my happy, find my happy ending?” ujarnya di bagian chorus.

Baca juga: Demi Lovato Sebut Album Barunya Sebagai yang Terbaik

Demi sudah merilis lagu Skin of My Teeth, Substance, dan 29 terlebih dahulu sebelum Holy Fvck dirilis. Nah, kamu sudah dengar album baru Demi Lovato ini belum? Siapkan speaker paling keras deh biar experience-nya makin mantul.

 

Gambar: Instagram @ddlovato

Artikel Terkait
Entertainment
Demi Lovato Rilis Lagu Baru ‘Substance’, Relatable buat yang Lelah dengan Hidup

Entertainment
Demi Lovato Ungkap Nge-Fans Berat dengan Hayley Williams, Ingin Kolaborasi

Entertainment
Demi Lovato Akan Rilis Lagu Baru ‘Substance’, Makin Nge-Rock dan Asyik Banget