Interest

‘Wonderland Indonesia 2’ Hadirkan Visual dan Musik Spesial Kemerdekaan, Keren!

Kezia Kevina Harmoko

Posted on August 19th 2022

Wonderland Indonesia, proyek medley lagu daerah dan lagu nasional Indonesia berlanjut hingga tahun ini nih. Proyek yang disutradarai oleh YouTuber Alffy Rev itu memasuki seri kedua dengan judul The Sacred Nusantara setelah kali pertama dirilis pada 2021 lalu. Seperti biasa, kita bakal dibuat merinding dengan visual dan musiknya.

Kalau Wonderland Indonesia pertama cenderung chill dan meng-highlight indahnya alam Indonesia serta momen kemerdekaan, seri kedua ini menampilkan sisi yang lebih gelap dari bangsa kita. Awalnya tetap menampilkan keindahan budaya dan alam. Novia Bachmid sebagai vokalis di seri pertama kembali muncul sebagai bintang utama. Ia banyak mengenakan pakaian daerah yang kece banget buat mendukung penampilannya.

(Gambar: YouTube Alffy Rev)

Sederet lagu daerah dibawakan oleh Novia mulai dari Lingsir Wengi, Cik Cik Periuk, Sinanggar Tullo, Ayo Mama, Anging Mammiri, Lalo Ngaro, sampai Tanduk Majeng. Lagu Lingsir Wengi dipadukan dengan tari Kecak yang keren banget. Lagu nasional Mengheningkan Cipta juga dibawakan dengan aransemen yang emosional. Di proyek kali ini Novia ditemani oleh Shanna Sannon sebagai penyanyi pendukung.

(Gambar: YouTube Alffy Rev)

Baca juga: ‘Wonderland Indonesia’, Proyek Medley Lagu Daerah yang Bikin Indonesia Bangga!

Yang jadi momen konflik di seri ini adalah bagian rap oleh Andovi da Lopez dan Jovial da Lopez. Lagu yang mereka bawakan nuansanya dark. Mereka melantunkan lirik yang menggambarkan kehancuran negeri dilengkapi dengan visual penuh api. Untungnya setelah itu kisahnya kembali indah, ada momen yang membuat semua kondisi kembali normal. Visualnya magical banget deh.

Dirilis tepat pada hari Kemerdekaan, hingga artikel ini ditulis video tersebut sudah disaksikan lebih dari 4,2 juta kali dan masih menduduki trending di posisi kedua. Nah, kamu sudah menyaksikan Wonderland Indonesia 2 ini belum? Yuk, stream buat melihat kerennya karya anak bangsa. (*)

 

 

Gambar: YouTube Alffy Rev

Artikel Terkait
Interest
‘Wonderland Indonesia’, Proyek Medley Lagu Daerah yang Bikin Indonesia Bangga!

Tech
Lawan Komentar Toxic, YouTube Lindungi Kreator dengan Fitur Baru Ini

Entertainment
BLACKPINK hingga Billie Eilish Akan Muncul dalam YouTube Original ‘Dear Earth’