Entertainment

Netflix Rilis First-Look 'Enola Holmes 2', Enola Ditangkap dan Dikejar di London

Jingga Irawan

Posted on August 19th 2022

Adik Sherlock Holmes yang keras kepala akan kembali ke layar Netflix akhir tahun ini. Pada Kamis, 18 Agustus, raksasa layanan streaming itu baru saja membagikan foto tampilan pertama baru dari sekuelnya.

Dalam Enola Holmes 2, Millie Bobby Brown siap untuk memecahkan kasus lagi. Dengan beberapa wajah tampak familiar dari film pertama. Tetapi ada juga karakter baru.

Berdasarkan buku karya Nancy Springer, sekuelnya berlangsung di kota London, setelah Enola telah membuktikan dirinya sebagai sosok intelektual pada kakak laki-lakinya, Sherlock Holmes (Henry Cavill).

Meskipun film pertama sebagian besar mengambil suasana pada era Victoria, sutradara Harry Bradbeer ingin cerita kali ini menjadi lebih epik. Yakni dengan memperkenalkan kehidupan wanita kelas pekerja di dunia kelas pekerja.

Dia ingin melihat Enola keluar dari zona nyamannya. Dan memberikan karakternya kesempatan berapi-api memamerkan keahlian. “Aku ingin Enola mengalami dunia yang sama sekali baru,” kata Bradbeer.

Dalam sekuelnya, Enola mengikuti jejak kakaknya dan membuka agen detektifnya sendiri. Kemudian, dia bertemu seorang gadis pekerja muda yang mencari bantuan. Dalam petualangan yang serba baru, Enola ditugaskan untuk memecahkan kasus berisiko tinggi untuk menemukan saudara perempuan gadis yang hilang ini. Misteri berbahaya ini akan membawa Enola kejar-kejaran kaya konspirasi industri London.

"Kami mengatur film di keramaian dan hiruk pikuk London, yang merupakan sesuatu yang tak benar-benar kami lihat di film pertama. Kami harus benar-benar melihat apa yang dilakukan gadis muda ini di kota gila yang mengelilinginya. Siang dan malam, dan kita bisa menjelajahi tempat-tempat ini dengan sangat detail,” kata Millie.

Foto-foto itu juga menunjukkan saudara laki-laki Enola yang brilian, Sherlock, untuk membantu sang adik. Ada pula pacar barunya, Tewkesbury (Louis Partridge), yang turut terlibat. Enola Holmes 2 juga akan melihat lebih banyak peran ibunya, yang dilagakan oleh Helena Bonham Carter.  

Di sisi lain, Enola juga akan berhadapan dengan polisi mencurigakan yang diperankan David Thewlis. Foto-foto tersebut juga memberikan cuplikan karakter baru yang diperankan oleh Sharon Duncan-Brewster, dikelilingi oleh kaum elit London. Meskipun begitu, belum ada kabar tentang siapa dia dalam kaitannya dengan Enola.

Enola Holmes 2 akan tersedia untuk streaming di Netflix pada 4 November. (*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Perselisihan soal Hak Cipta di film Enola Holmes Berakhir Damai

Entertainment
Addams Family Kembali Bawa Teror Mengerikan dalam Trailer Baru ‘Wednesday’

Entertainment
Penjelasan Ending ‘Resident Evil Season 1’ Versi Netflix