Sport

Zion Williamson: 80% Pemain NBA Suka Anime

Tora Nodisa

Posted on August 18th 2022

Foto: Comic-con

Siapa sangka kalau para pemain NBA yang terlihat sangat saat bermain basket, ternyata suka anime. Fakta ini dibongkar oleh Zion Williamson, pemain New Orleans Pelicans yang juga penggemar berat Naruto. Zion mengungkapkan bahwa 80% pemain NBA suka anime, hanya mereka malu mengakuinya. Sementara Zion secara terang-terangan mengakui, bahkan punya signature shoes yang berkolaborasi dengan Naruto. 

Serial Naruto berjasa bagi Zion dalam hidupnya. Cerita tentang ninja bernama Uzumaki Naruto tersebut menemani Zion saat dirinya melakukan terapi masa penyembuhan cedera. Zion mengalami masa-masa terberat ketika harus bergelut dengan cedera yang tak kunjung membaik. Bahkan musim lalu, dia tidak tampil di NBA sama sekali. 

Kembali soal anime. Menurut Zion, sekitar 80% pemain NBA menyukai anime, namun hanya sedikit yang mau jujur. Kebanyakan dari pemain NBA menyukai cerita-cerita yang menginspirasi mereka. Cerita tentang seseorang yang harus berusaha keras untuk mencapai mimpinya. Cocok untuk mendorong semangat para atlet dalam berlatih. 

Baru-baru ini, Zion muncul pada acara Comic-Con International di San Diego. Zion berpakaian layaknya Hokage Naruto, dia datang untuk berbincang, sekaligus mempromosikan signature shoes barunya, Jordan Zion 1 yang berkolaborasi dengan Naruto. Zion juga menceritakan dalam beberapa tahun terakhir, dia sudah menemui banyak atlet NBA yang terinspirasi dari cerita anime. Seperti contohnya Steven Adams dan Joel Embiid. 

Steven Adams terekam awak media sedang menyaksikan anime dari ponsel miliknya. Setelah ditanya tentang film favoritnya, Adams menjawab "One Piece" dan "One Punch Man". Sedangkan Joel Embiid sedikit unik. Bintang Philadelphia 76ers tersebut menjadikan nonton Dragon Ball GT sebagai rutinitas pra pertandingan. Kartun tersebut membuatnya lebih kuat saat di lapangan. (*)

Artikel Terkait
Sport
Kolaborasi Naruto X Jordan Bakal Dipakai Zion Williamson

Sport
Zion 1 Belum Dipakai Bertanding, Jordan Brand Sudah Rilis Zion 2

Sport
Koleksi Lengkap Jordan Zion 1 X Naruto