Tech

Pengguna Instagram Bisa Memposting Reels ke Facebook

Jingga Irawan

Posted on August 17th 2022

Perusahaan induk Instagram, Meta, terus menjadikan Reels sebagai produk unggulan agar aplikasinya bisa lebih bersaing dengan TikTok. Sehingga, langkah ini meluncurkan beberapa pembaruan untuk Reels, terutama di Facebook.

Sekarang, pengguna dapat mem-posting ulang Reels dari Instagram ke Facebook dengan fitur baru. Meta mengatakan bahwa ini dapat membantu kreator konten untuk menambah jumlah penonton mereka di aplikasi dan memonetisasi konten di kedua platform sekaligus.

Selain itu, Facebook kini menawarkan cara untuk membuat Reels secara otomatis menggunakan Stories yang sudah kalian share. Tujuannya adalah untuk membantu orang membuat Reels tanpa perlu ribet lagi.

Facebook juga memperoleh lebih banyak opsi remix Reels, yang sebelumnya diperkenalkan Meta ke Instagram. Kalian juga bisa menampilkan video setelah Reels asli yang kalian remix selain opsi berdampingan.

Stiker Add Yours yang sudah populer di Stories juga akan hadir di Reels untuk Instagram dan Facebook. Ini bisa berfungsi agar pengguna lain ikut bergabung dalam sebuah tren. Jika kalian membuat prompt Add Yours sendiri, setiap Reels yang menggunakan stiker itu akan muncul di halaman khusus.

Orang yang membuat prompt akan ditampilkan dengan jelas di halaman juga. Jadi, jika tren Add Yours berkembang pesat, akun kalian juga akan populer. Hal itu juga dapat membantu kalian mengembangkan engagement maupun penonton.

Baca Juga: Teks Proklamasi Asli yang Ditulis Tangan Soekarno Sempat Dibuang

Sementara itu, fitur tip Star Facebook akan segera tersedia untuk semua kreator konten yang memenuhi syarat di platform. Kreator juga akan memiliki akses ke lebih banyak insight Reels melalui Creator Studio dengan metrik termasuk jangkauan, menit dilihat, dan waktu tonton rata-rata. Akses ini membantu para kreator mengetahui konten apa yang berhasil di kalangan penontonnya.

Meta memiliki jalan panjang untuk mengejar TikTok, tetapi fitur ini mungkin bisa membantu, terutama karena popularitas Reels tumbuh di kedua platform.

Saat ini, TikTok sukses mengambil alih popularitas media sosial lainnya. Laporan Pew Research baru-baru ini menunjukkan bahwa 16 persen remaja AS "hampir terus-menerus" menggunakan aplikasi tersebut, dibandingkan dengan 10 persen untuk Instagram dan dua persen untuk Facebook.(*)

Artikel Terkait
Tech
Meta Siapkan Superkomputer AI, Diklaim Jadi yang Tercepat di Dunia

Tech
BeReal Sukses Besar! Sekarang Punya 10 Juta Pengguna Aktif Harian

Tech
Perusahaan Bernama META Menuntut Facebook Karena Berganti Nama Menjadi Meta