Korea

7 Orang yang Dicurigai Sebagai Big Mouse di Drama 'Big Mouth'

artikel ini berisi spoiler

Nadia Fitriany

Posted on August 16th 2022

Salah satu drama asal Korea Selatan, Big Mouth, sukses bikin para penggemar overthinking. Drama garapan Oh Chung-hwan itu menyajikan alur cerita yang membuat penonton ikut mencari kebenaran tentang sosok Big Mouse.

Tokoh yang belum diperlihatkan secara gamblang dalam drama tersebut merupakan penipu jenius yang berhasil mengambil uang, melakukan pembunuhan hingga mengedarkan narkoba dalam skala besar di Korea. Tentunya, cerita itu merupakan fiktif belaka sebagai saranan hiburan penonton drama korea.

Namun, penonton Big Mouth yang hanyut dalam alur cerita akhirnya berusaha mencari tokoh Big Mouse. Mereka bertindak layaknya seorang detektif dadakan. Alhasil, teori-teori baru bermunculan dan ramai dibahas di media sosial. Berikut 7 tokoh yang dicurigai sebagai Big Mouse menurut teori-teori yang terlihat dalam beberapa adegan drama Big Mouth.

1. Park Chang Ho

Tentunya orang pertama yang menimbulkan kecurigaan ialah Park Chang Ho. Ia adalah sosok pengacara amatir yang kebetulan mendapat kasus besar, kecurigaan dimulai saat dirinya yang awalnya dijebak sebagai Big Mouse, malah terlihat sangat menguasai peran Big Mouse di penjara. Ia juga tiba-tiba pandai berkelahi dan melakukan banyak strategi. Penonton menaruh curiga jika sesungguhnya Park Chang Ho berpura-pura tidak punya uang, amatir dan lugu agar tidak ketahuan sifat aslinya. Namun, ada juga teori yang menyatakan bahwa Park Chang Ho memiliki kepribadian ganda.

2. Jerry

Sosok yang mengaku mengidolakan Big Mouse sejak lama ini patut dicuragai, pasalnya ia seperti memiliki banyak rahasia dan berpura-pura menjadi lugu sehingga menuruti perintah Chang Ho tanpa memberontak. Jerry juga orang pertama yang langsung percaya bahwa Chang Ho ialah Big Mouse dengan mengandalkan berita di televisi tanpa melakukan penyelidikan seperti para tahanan lain.

3. Go Gi Kwang (Mertua Chang Ho)

Terdapat adegan Go Gi Kwang yang nampak terkejut setelah kantor Chang Ho terbongkar polisi. Ayah mertua Chang Ho itu juga terlihat tidak bisa mengelak saat bagian tembok dan atap yang dihancurkan, meskipun ada dua pengertian atas hal ini, beberapa penonton menilai sikap itu seperti seseorang yang telah ketahuan. Go Gi Kwang juga merupakan mantan polisi dan ikut membantu kasus Chang Ho dengan sukarela. Fakta ini membuat penonton makin curiga. 

4. Choi Do Ha

Choi Do Ha adalah seorang wali kota yang menjerumuskan Chang Ho dalam kasus ini. Penonton berasumsi bahwa cara menyelamatkan Chang Ho dari kekejaman di penjara ialah dengan menjadikan Chang Ho sebagai Big Mouse. Namun, teori ini sempat tidak valid akibat adegan Chang Ho yang ikut mempertanyakan kebenaran Chang Ho sebagai Big Mouse. Apalagi, daftar pelanggan narkoba Big Mouse yang diketahui palsu juga menambah sangkalan, namun Big Mouse sendiri merupakan penipu handal, bisa jadi ini termasuk jebakan.

5. Gong Jihoon

Meskipun tampak mustahil, namun Gong Jihoon ialah orang yang memanipulasi daftar pelanggan narkoba Big Mouse. Padahal, nama-nama tersebut hanya diketaui oleh Big Mouse sendiri. Sebagai penipu handal, bisa jadi ia sendiri yang mengambil uang sebesar 100 juta won, hal ini terlihat dari adegan hiasan rumah berwarna hitam di awal episode, satu buah hiasan senilai 100 juta won. Tipuan Gong Jihoon juga membuat Chang Ho mendapatkan kekuasaan sesaat.

6. Gan Soo Chul (Sipir Penjara)

Gerak-gerik mencurigakan setiap adegan yang berujung misteri terus dibuntuti oleh Gan Soo Chul. Tatapan tajam yang diperlihatkan pun seolah menyimpan banyak rahasia di dalamnya. Gan soo Chul juga terlihat selalu waspada dan sekaligus ragu-ragu menghukum Chang Ho, ia seolah tahu siapa Big Mouse sebenarnya.

7. Go Miho

Tidak ada yang bilang bahwa Big Mouse harus laki-laki. Salah satu tokoh wanita tangguh ialah istri dari Chang Ho sendiri. Diketahui Miho telah menafkahi kebutuhan rumah tangga hingga membiayai sekolah hukum sang suami. Dalih pekerja lepas semasa kuliah tidak membuat penonton goyah untuk menucirgai Miho sebagai Big Mouse.

Itulah 7 tokoh yang patut ducurigai sebagai Big Mouse dalam drama Big Mouth. Meskipun begitu, beberapa orang beranggapan bahwa sosok Big Mouse bisa jadi belum muncul. Kira-kira siapa ya Big Mouse sebenarnya? (*)

Foto: Instagram/disneyplushotstarid

Artikel Terkait
Korea
Hal Menarik dari 'Big Mouth', Drama Korea Viral yang Bikin Overthinking

Korea
Benarkah Big Mouse Adalah Organisasi Mafia yang Menjebak Park Chang Ho?

Korea
Lee Jong Suk dan YoonA SNSD Belajar Jadi Manusia di Big Mouse