Korea

Hal Menarik dari 'Big Mouth', Drama Korea Viral yang Bikin Overthinking

Nadia Fitriany

Posted on August 16th 2022

Salah satu drama korea baru berjudul Big Mouth tengah ramai diperbincangkan. Bahkan mereka yang bukan fans drakor pun ikut penasaran dan menonton drama Lee Jong Suk tersebut. Lantas, apa sih hal menarik dari Big Mouth? Kok bisa jadi drama korea yang bikin overthinking dan wajib kamu tonton?

Big Mouth dibintangi deretan aktor korea ternama. Sebut saa Lee Jong Suk, pria kelahiran 1989 ini sudah bolak balik ada di drama korea sebagai pemeran utama. Wajahnya yang awet muda dengan gingsul yang menambah manis, Jong Suk berhasil memerankan sosok Chang Ho, sang pengacara amatir yang terjebak kasus penting di Korea. 

Selain adanya Lee Jong Suk, Yoona SNSD yang didapuk menjadi istri Chang Ho membuat banyak penonton menyayangkan drama ini tidak ber-genre romantis karena kedua aktor itu nampak serasi dan cocok dalam segi kemiripan wajah hingga akting mereka yang tampak natural. Penggemar juga melihat kemampuan seni peran Yoona yang meningkat drastis di drama Big Mouth.

Adapula Kwak Dong Yeon dan Yang Kyung Won, makin menambah daftar aktor terkenal yang sudah menorehkan kepiawaian mereka dalam berbagai tema drama korea. Kwang Dong Yeon yang terlihat memakai baju tahanan dengan senyum manisnya berhasil menjadi anak buah yang setia kepada Chang Ho. Selain dihiasi dengan wajah-wajah aktor berpengalaman, Big Mouth juga memiliki alur cerita yang menegangkan dan membuat penonton penasaran.

Diawali dengan sebuah kecelakaan yang menimbulkan berbagai tanda tanya di mata penonton. Drama Big Mouth berhasil menarik fokus penonton untuk mencari 'siapa dibalik Big Mouse'. Namun, pencarian itu tidak mudah karena alur cerita dibuat membingungkan dan banyak penggemar merasa semua orang di drama korea ini tidak bisa dipercaya. Semua tokoh seperti memiliki sisi antagonis dan rahasia masing-masing.

Akibat kebenaran Big Mouse yang membingungkan, Big Mouth berhasil menembus rating dua digit setelah 6 episode penayangan. Drama ini masih akan terus tayang tiap hari Jumat dan Sabtu di Disney+ Hotstar. Akibat pembawaan karakter, tema hingga kesatuan cerita yang membawa penonton ikut bertindak seolah-olah menjadi detektif, drama korea ini juga viral dengan teori-teori penonton di media sosial khususnya TikTok. (*)

Foto: instagram/disneyplushotstarid

Artikel Terkait
Korea
7 Orang yang Dicurigai Sebagai Big Mouse di Drama 'Big Mouth'

Korea
Benarkah Big Mouse Adalah Organisasi Mafia yang Menjebak Park Chang Ho?

Korea
Lee Jong Suk dan YoonA SNSD Belajar Jadi Manusia di Big Mouse