Entertainment

Tom Holland Memilih Tinggalkan Medsos Demi Kesehatan Mental

Jingga Irawan

Posted on August 16th 2022

Meskipun akun dan foto-fotonya masih ada, aktor pemeran Spider-Man, Tom Holland, telah menghapus aplikasi Instagram dari ponselnya setelah mengaku bahwa media sosial berdampak buruk pada kesehatan mentalnya.

Dalam sebuah video santai yang di-posting ke akun Instagram-nya, Tom Holland menjelaskan alasan mengapa dia mengambil istirahat dari Instagram dan Twitter. Menurutnya, media sosial telah memengaruhi kesehatan mentalnya.

Video klip-nya dimulai dengan sang aktor mengatakan bahwa dia butuh waktu paling sedikit satu jam untuk mencoba membuat posting-an, dan menyebut platform media sosialnya mulai berdampak negatif.

"Jadi, aku akan mengambil istirahat dari media sosial untuk kesehatan mentalku," jelas bintang Uncharted itu.

"Aku menemukan Instagram dan Twitter terlalu memengaruhi, terlalu banyak, aku terjebak dan aku terganggu ketika aku membaca hal-hal soalku secara online ... Pada akhirnya itu sangat merusak kondisi mentalku."

Tom kemudian menceritakan kegiatannya dengan badan amal keluarganya, The Brothers Trust. Sebuah organisasi dengan tujuan untuk menyoroti badan amal lain yang berjuang untuk didengar di sektor bisnis yang ramai dan kompetitif.

Dia kemudian menjelaskan lebih banyak tentang stem4, sebuah badan amal kesehatan mental remaja yang didukung oleh The Brothers Trust.

Teman dan penggemar telah menunjukkan banyak dukungan untuk aktor tersebut. Mereka memuji Tom atas pengungkapannya yang berani dan jujur.

"Love you man,” tulis Justin Bieber, dengan emoji hati berwarna merah. Sementara, fotografer Greg Williams memuji pesan bijaksana Tom, dengan mengatakan, “Good man x.”

Seorang pengguna Twitter secara mengatakan, "Sangat sedih mendengar mengapa Tom Holland telah mengambil istirahat dari sosialnya. Bakat dan etos kerja yang luar biasa namun begitu banyak komentar jahat bertebaran.”

Belum diketahui apakah perginya Tom dari media sosial bersifat sementara atau permanen. Tetapi, Tom Holland merupakan selebriti terbaru yang mengaku media sosial sangat memengaruhi kehidupannya. Zendaya sampai Ariana Grande juga mengatakan hal serupa. Jadi, jangan heran jika banyak artis papan atas Hollywood akan hilang dari dunia internet secara perlahan.

Bagi kalian yang merasa media sosial juga sangat berpengaruh pada kehidupan sehari-hari seperti yang dirasakan Tom, jangan ragu buat istirahat dari Instagram atau Twitter seperti Tom ya!(*)

Foto: Sony

Artikel Terkait
Entertainment
Zendaya Mengaku Tak Pernah Terpikirkan untuk Main Film ‘Spider-Man’

Entertainment
Timothée Chalamet Kuatkan Rumor Kencan Zendaya dan Tom Holland

Interest
Pusing Pikirkan Jumlah 'Like', Tom Holland Hapus Aplikasi Instagram