Entertainment

‘Never Have I Ever’ Bakal Berakhir dengan Season 4, Begini Komentar Kreator

Jingga Irawan

Posted on August 15th 2022

Sebelum season ketiga Never Have I Ever dirilis, penggemar tahu bahwa sebentar lagi series itu akan berakhir. Kabar tersebut disusul Netflix yang mengumumkan bahwa series komedi tersebut akan berakhir setelah season keempatnya.

"Sulit ketika kamu memiliki acara sekolah menengah, karena kamu tak dapat membuatnya di sekolah menengah selamanya," ujar co-creator Lang Fisher pada Entertainmeht Weekly tentang keputusan tersebut.

"Para pemain semakin tua dan tua. Kemudian kamu mulai memiliki, seperti, anak berusia 30 tahun pergi ke sekolah menengah dan sulit untuk membawa mereka ke perguruan tinggi. Aku pikir kami merasa seperti ini, ini bagus. Kami dapat mengatakan ini kisah dan akan diakhiri seperti yang kita inginkan dengan tone keren dan benar-benar menyelesaikan tahun senior dan itu akan terasa memuaskan."

Latar waktu perguruan tinggi telah lama menjadi salah satu hambatan terbesar untuk acara series remaja, maka Never Have I Ever memutuskan untuk menghindarinya.

"Rasanya salah bagi semua orang untuk pergi ke perguruan tinggi bersama-sama," lanjut Fisher. "Atau kamu harus memperkenalkan kru karakter baru yang tak dipedulikan siapa pun. Itu langkah yang sulit dilakukan."

Selain itu, Fisher dan sesama kreator lainnya, Mindy Kaling, tahu nilai dari membuat akhir cerita mereka sendiri. "Kami belum mengedit finalnya, tapi aku sangat senang," kata Fisher. "Aku pikir series final akan terasa sangat memuaskan bagi orang-orang."

Meskipun begitu, bukan berarti Lang dan Mindy senang mengucapkan selamat tinggal pada acara yang sangat mereka sukai.

Baca Juga: Apakah Ladybug Bertahan Hidup? Berikut Penjelasan Ending ‘Bullet Train’

"Aku tak tahu, aku berharap kami bisa melakukan pertunjukan sampai mereka berusia 50 tahun," kata Kaling. "Sangat sulit untuk membuat pertunjukan, sangat sulit untuk menemukan bakat yang sangat bagus, dan sebenarnya aku akan berteman Devi sampai hari terakhirnya."

Namun, Kaling yakin bahwa mereka akan melihat ke belakang dan tahu bahwa mereka membuat pilihan yang tepat untuk mengakhirinya ketika mereka melakukannya.

"Kami menyelesaikan season 4, dan itu bagus. Ini bukti betapa sulitnya mengucapkan selamat tinggal pada karakter yang kamu suka tulis," katanya.

Never Have I Ever season 3 sekarang telah tayang di layanan streaming di Netflix. Sementara Never Have I Ever season 4 belum memiliki jadwal tayang.(*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Penjelasan Ending ‘Never Have I Ever 3’: Siapa Cowok Pilihan Devi Vishwakumar?

Entertainment
Kreator Sebut Romansa Devi dan Paxton di ‘Never Have I Ever 3’ Belum Usai

Entertainment
Kisah Cinta Rumit Devi yang Perlu Diingat Sebelum Nonton 'Never Have I Ever 3