Korea

NewJeans Pecahkan Rekor Penjualan Album Debut Girl Group Hanteo

Jingga Irawan

Posted on August 15th 2022

Penggemar NewJeans patut berbahagia! Girl group di bawah naungan HYBE tersebut telah mencetak rekor baru dengan EP debut mereka.

Pekan lalu, girl group beranggotakan lima orang baru yang diluncurkan sub-label HYBE, ADOR, itu baru saja merilis versi fisik dari EP debut self-titled mereka. Yang pertama kali dirilis secara online pada 1 Agustus.

Setelah mencapai penjualan hari pertama tertinggi dari album debut girl group mana pun dalam sejarah Hanteo, New Jeans kembali memecahkan rekor lainnya.

Menurut Hanteo Chart, New Jeans terjual mengesankan dengan total 311.271 eksemplar dalam minggu pertama perilisannya. Periode ini dihitung mulai 8 Agustus hingga 14 Agustus. Dilansir Soompi, rekor tersebut menandai penjualan minggu pertama tertinggi dari album debut girl group.

Rekor sebelumnya untuk penjualan minggu pertama album debut girl group tertinggi dipegang oleh sesama girl group pendatang baru HYBE lainnya, LE SSERAFIM. Kazuha CS itu berhasil menjual 307.450 kopi mini album debut mereka FEARLESS di minggu pertama perilisannya pada bulan Mei.

Kurang dari sebulan dalam debut mereka, NewJeans kini telah menjadi girl group dengan penjualan minggu pertama tertinggi kedelapan dalam sejarah Hanteo. Girl group lain yang mencapai rekor penjualan minggu pertama sampai saat ini adalah aespa, BLACKPINK, ITZY, Red Velvet, IZ*ONE, IVE, dan TWICE.(*)

Foto: NewJeans

Artikel Terkait
Korea
ENHYPEN Siapkan Album Full Perdana 'DIMENSION: DILEMMA'

Korea
Album Debut New Jeans Bakal Gratis Tas Edisi Terbatas

Korea
New Jeans Sukses Buat Gebrakan Baru di Industri K-Pop