Entertainment

Sinopsis ‘Nope’: Cerita Kakak-Adik Melawan Awan Misterius

Jingga Irawan

Posted on August 14th 2022

Para penggemar film misteri dan horror karya Jordan Peele pasti sudah nggak sabar menanti rilis terbaru. Sebelumnya, sutradara papan atas itu membawa pulang Academy Award dan memecahkan rekor box office dengan film Us pada 2019.

Peele sukses mengambil alih Hollywood sejak film debutnya, Get Out, menjadi budaya populer paling banyak dibicarakan. Pria berusia 43 tahun itu telah memproduksi acara dan film hits, termasuk Lovecraft Country, The Twilight Zone, dan Candyman.

Sekarang, empat tahun setelah Get Out, Peele kembali bekerja sama dengan Daniel Kaluuya, untuk film rilisan yang pasti akan memecahkan rekor berjudul Nope. Cuplikan samarnya mengungkap bahwa  Kaluuya dan Keke Palmer akan berperan sebagai pemilik peternakan yang mengalami kejadian supernatural.

Bagaimana Sinopsis Selengkapnya?

Sepasang saudara yang tinggal di peternakan menemukan hal yang sangat aneh. Ayah mereka terbunuh oleh sepotong puing yang jatuh. Mereka mulai curiga bahwa alien sedang datang. Dengan bantuan seorang ahli teknologi dan pembuat dokumenter, mereka mencoba untuk mengurai misteri ini.

Dibintangi Daniel Kaluuya, Keke Palmer, dan Steven Yeun

Untuk Nope, Peele telah merekrut Daniel Kaluuya, bintang utama dari Get Out. Setelah Kaluuya menerima nominasi Oscar pertamanya untuk Get Out, ia memenangkan Best Actor in Supporting Role tahun ini untuk perannya sebagai Fred Hampton di Judas and the Black Messiah.

Keke Palmer akan berperan sebagai pemeran utama wanita dalam film tersebut. Casting-nya juga diumumkan Februari lalu. Sebelumnya, sempat ada rumor bahwa dia akan menjadi antagonis film tersebut.

Melengkapi pemeran utama adalah Steven Yeun, nominasi Oscar baru-baru ini, untuk penampilannya di Minari. Yeun memiliki banyak pengalaman dengan film thriller, mulai dari membintangi The Walking Dead hingga penampilannya di film Burning 2018.

Awan Pengganggu Peternakan

Trailer terakhir Nope memberikan jawaban tambahan untuk plot film. Dalam cuplikan dua menit tersebut, terlihat bahwa ancaman yang menjulang di atas California bukanlah dari bumi ini.

Setelah kekuatan misterius membunuh ayah dari Emerald dan OJ (Palmer dan Kaaluya), keduanya merasa diawasi oleh sesuatu yang bersembunyi di awan. Emerald akhirnya mengumpulkan tim untuk merekam apa pun yang ada di sana. Ada hujan darah, tubuh tersapu angin topan, dan kematian.

Nope Merupakan Film Jordan Peele Paling Ambisius

Dalam klip eksklusif untuk Twitter Movies, sutradara Get Out membeberkan pengalamannya soal penulisan dan penyutradaraan Nope.

"Kamu tahu, seluruh film ini adalah acara sinematik yang ambisius sejauh ini dalam karirku," kata Peele. "Aku mencoba menulis naskah yang aku tak tahu cara melakukannya, dan kemudian membentuk tim untuk membantuku melakukannya. Hanya saja, ini hanya salah satu hari dalam minggu-minggu ini di mana rasanya sangat menyenangkan menjadi seorang sutradara.”

Filmnya Fokus ke Hubungan Kakak-Adik

Saat tampil dalam CultureCon Juni lalu, Kaluuya juga berbagi petunjuk baru tentang plot film tersebut. Menurut Insider, bintang Judas and the Black Messiah itu mengatakan bahwa hubungan rumit antara karakternya dan Keke Palmer, akan menjadi "garis besar" dari film tersebut.

Kaluuya juga mengatakan bahwa dinamika kakak beradik adalah sesuatu yang membuatnya senang tentang perannya. Karena banyak orang akan relate dengan kesulitan hubungan antara saudara kandung.

"Sungguh luar biasa memiliki itu. Ini adalah kisah cinta sejati antara saudara laki-laki dan perempuan," katanya.

Nope akan tayang di bioskop Indonesia pada 17 Agustus 2022.(*)

Foto: Universal Pictures

Artikel Terkait
Entertainment
‘Nope’ Catatkan Rp 2,2 Triliun di Box Office Global, Begini Reviewnya!

Entertainment
Penjelasan Ending 'Nope': Gimana Perjuangan Akhir OJ?

Entertainment
‘Paranormal Activity' Akan Berakhir dengan Film Kedelapan