Entertainment

Empat Kunci Baru di ‘Locke & Key Season 3’

Jingga Irawan

Posted on August 13th 2022

Locke & Key season 3 memperkenalkan empat kunci baru yang sangat kuat. Masing-masing dari mereka membingungkan dan berbahaya. Tetapi kunci-kunci ini memicu petualangan yang seru banget!

Terinspirasi oleh cerita buku komik karya Joe Hill dan Gabriel Rodriguez, Locke & Key menjadi salah satu adaptasi buku komik terbaik Netflix. Series ini bercerita tentang sebuah keluarga yang kembali ke rumah leluhur mereka dan terungkap bahwa mereka mewarisi posisi Keepers of the Keys.

Kunci ajaib dalam series itu sebenarnya adalah roh makhluk iblis dari dimensi lain. Mereka terperangkap dalam besi iblis yang dapat ditempa menjadi kunci. Orang yang menempa kunci dapat mengilhaminya dengan kekuatan apa pun yang mereka inginkan, sehingga menjadikannya sangat kuat.

Sayangnya, sihir yang terkandung di dalam kunci ini berbahaya dan kompleks. Sihir itu berasal dari alam kejahatan murni. Artinya, Keepers of the Keys harus berjuang untuk mencegahnya digunakan untuk kejahatan.

Kali ini, Locke & Key season 3 menemukan empat kunci baru, yang masing-masing memiliki kemampuan luar biasa. Beberapa dari mereka terbukti bermanfaat, meskipun yang lain menjadi hambatan yang sulit. Berikut adalah rincian dari setiap kunci baru di Locke & Key season 3.

Snow Globe Key

Snow Globe Key diperkenalkan di Locke & Key season 3, episode 1. Benda ini menyinkronkan Keyhouse dengan replika yang ada di dalam bola salju, memungkinkan orang untuk masuk ke dalam globe dan bersenang-senang di sana.

Secara sekilas, Snow Globe Key terlihat seperti salah satu kunci yang ramah dan baik. Pada kenyataannya, kunci ini adalah jebakan yang berbahaya. Bahkan, Bodie hampir mati beku di sana.

Seperti semua kunci di Locke & Key, satu kesalahan dengan sihir bisa berakibat fatal. Lebih buruk lagi, Keepers of the Keys yang asli tampaknya telah menggunakan Snow Globe Key sebagai penjara bagi dua makhluk.

Harlequin Key

Kunci baru berikutnya yang ditemukan adalah Harlequin Key. Ini dapat digunakan untuk mengubah batang ajaib menjadi wadah yang tak dapat ditembus, dan Locke dengan bijak memutuskan Harlequin adalah tempat terbaik untuk menyimpan semua kunci lainnya.

Sayangnya, di Locke & Key season 3, Gideon mencari cara menggunakan Harlequin Key untuk keuntungannya sendiri, meletakkan kunci di sana dan mengantonginya.

Akhir dari Locke & Key season 3 melihat Bodie dan Nina mati-matian mencoba untuk membuka Harlequin Box, mengira itu dibuat sebelum banyak teknologi modern.

Timeshift Key

Timeshift Key salah satu kunci yang kompleks, karena hanya dapat digunakan bersama jam kakek yang berisi mekanisme magis. Dengan memakai Timeshift, seseorang dapat melakukan perjalanan waktu kembali ke masa lalu. Bahkan, mereka dapat mengatur berapa lama mereka akan menghabiskan waktu di sana.

Kekuatan Timeshift Key adalah godaan yang menggiurkan bagi karakter Locke & Key, terutama Bodie, yang merindukan ayahnya. Sayangnya, Bodie secara tak sengaja membawa kembali Dodge, musuh terbesar Locke, yang dikalahkan di Locke & Key season 2.

Creation Key

Locke & Key season 3 mengungkap kunci terbaik, yakni Creation Key. Kunci itu merupakan yang paling kuat dari semuanya, karena hanya dibatasi oleh imajinasi pemiliknya. Benda itu lebih mirip seperti pena daripada kunci, dan apa pun yang digambar oleh seseorang yang memegang Creation Key akan menjadi nyata. (*)

Foto: Netflix

Artikel Terkait
Entertainment
Ending 'Locke & Key 3’: Apakah Kinsey, Tyler, Ellie dan Sam Selamat?

Entertainment
Noah Schnapp Ternyata Memanipulasi Suaranya untuk ‘Stranger Things’

Entertainment
Mengapa ‘The Sandman’ Terus Memanggil Lucifer "Lightbringer"?