Entertainment

Apakah Ladybug Bertahan Hidup? Berikut Penjelasan Ending ‘Bullet Train’

Jingga Irawan

Posted on August 13th 2022

Apakah kita membuat keberuntungan kita sendiri, atau menjalankan takdir yang telah disiapkan untuk kita? Pertanyaan ini adalah inti dari kisah Bullet Train. Film aksi terbaru karya David Leitch itu didasarkan pada karya novel Kōtarō Isaka dengan judul yang sama.

Film itu dibuka dengan Kimura (Andrew Koji) naik kereta menuju Kyoto untuk menghadapi orang yang bertanggung jawab karena mendorong anaknya dari atap. Sementara itu, pembunuh bayaran lain bernama Ladybug (Brad Pitt) naik kereta yang sama untuk menyelesaikan misinya. Yakni mengambil koper pesanan dan turun di stasiun berikutnya.

SPOILER ALERT!!!

Seperti yang kalian prediksi, semuanya berubah menjadi bencana. Gimana nggak? Ada selusin karakter pembunuh bayaran lainnya yang juga naik kereta dan punya tujuan masing-masing.

Namun, peristiwa film memuncak saat kedatangan White Death (Michael Shannon) di Kyoto. Sosok yang sengaja mengatur pertemuan setiap karakter pembunuh bayaran di kereta itu karena ingin membalas dendam.

Beberapa karakter dibunuh dengan sadis. The Hornet (Zazie Beetz) misalnya, meracuni The Son (Logan Lerman) setelah dia disewa oleh White Death untuk melakukannya. Yang lain mati karena nasib buruk. Salah satunya The Wolf (Bad Bunny), yang secara nggak sengaja ditikam setelah dia melemparkan pisau ke Ladybug.

Ladybug, Kimura, The Elder (Hiroyuki Sanada), dan Lemon (Brian Tyree Henry) perlu bekerja sama menghadapi White Death di Kyoto. Meskipun hampir semua orang dihubungkan oleh balas dendam, Ladybug cuma ingin pulang dan menikmati kedamaian setelah hari yang kacau dan penuh peristiwa.

Sementara itu, ada juga kehadiran Prince (Joey King). Anak perempuan White Death yang nggak kalah sadis. Dia ingin membunuh ayahnya untuk membuktikan bahwa dia adalah penerusnya yang layak.

Semuanya berpusat di White Death

Koper yang seharusnya diambil Ladybug adalah kunci kekacauan di sepanjang film. Si kembar Lemon dan Tangerine (Aaron Taylor-Johnson) membawa koper itu dan seharusnya menyerahkannya kepada White Death di Kyoto.

Setelah Ladybug merenggut kopernya, dia nggak bisa turun dari kereta karena serangkaian gangguan. Sementara itu, Prince memaksa Kimura untuk membuka koper dan memasangnya dengan bahan peledak agar bisa membunuh ayahnya.

Tanpa sepengetahuan semua orang, White Death telah mempekerjakan pembunuh bayaran untuk mendapatkan koper itu dan ingin memastikan bahwa mereka saling membunuh di kereta. Tujuan White Death melakukan ini karena dia percaya bahwa setiap karakter yang naik kereta memiliki peran dalam kematian istrinya.

Tragis. Ladybug sebenarnya nggak memiliki andil soal kematian istri White Death. Dia hanya menggantikan pembunuh lain bernama Carver untuk misi tersebut.

Menjelang akhir, saat kereta melaju menuju Kyoto, The Elder muncul untuk membalas dendam pada White Death.

The Elder sempat berpendapat bahwa jika Ladybug nggak menggantikan Carver, semua orang di kereta akan mati tanpa ada yang tersisa. Berbekal perspektif baru ini, Ladybug memutuskan untuk mengalihkan perhatian White Death, memberi The Elder celah untuk menyerang bos yakuza yang ditakuti itu.

Pertama, White Death menghadapi putrinya, dan rencana terakhir untuk membunuhnya dengan pistol gagal. Bos yakuza dengan cepat beralih menghadapi The Elder dalam pertarungan katana yang epik.

Di sisi lain, ada yang Lemon mencoba untuk menjaga kereta tetap berjalan dan gerombolan antek yakuza bertempur habis-habisan dengan Ladybug.

Kembali ke pertempuran lainnya, Kimura melemparkan botol ke White Death untuk mengalihkan perhatiannya. Sementara kondisi di pusat kemudi, Lemon menyelamatkan Ladybug tetapi dia jatuh ke sungai saat kereta melewati jembatan.

Dalam ending, White Death mengambil pistol untuk menembak Ladybug, yang dia masih yakini sebagai Carver. Tetapi White Death akhirnya mati setelah pistol itu meledak di wajahnya.

Tepat ketika Ladybug, Kimura, dan The Elder percaya bahwa hari terburuk telah berakhir, Prince tiba-tiba muncul membawa pistol dan berniat untuk menembak mereka semua. Tetapi Prince akhirnya mati karena tertabrak truk yang ternyata dikemudikan Lemon.

So, apakah Ladybug selamat? Yes, dia selamat. Itu terjadi karena Ladybug diselamatkan oleh Maria (Sandra Bullock). Tersentuh oleh tindakan belas kasih ini, Ladybug merenungkan nasibnya, karena pada akhirnya semua berjalan sesuai keinginannya. (*)

Artikel Terkait
Entertainment
Sinopsis 'Bullet Train', Film Action Terbaru Brad Pitt Soal Pembunuh Bayaran

Entertainment
5 Hal Yang Perlu Kalian Ketahui Sebelum Nonton ‘Paper Girls’

Entertainment
Kreator Sebut Romansa Devi dan Paxton di ‘Never Have I Ever 3’ Belum Usai